Puskesmas Batang Lupar Gencarkan Gerakan Serentak Masyarakat Hidup Sehat

Senam bersama. Puskemas Batang Lupar menggelar senam bersama dalam rangka kegiatan Gerakan Serentak Masyarakat Hidup Sehat yang dipusatkan di Lanjak, Batang Lupar, Sabtu (28/9). Puskesmas for RK

eQuator.co.id – Batang Lupar– RK. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas Hulu melalui Puskesmas-Puskesmas terus berupaya meningkatkan indeks keluarga sehat. Setiap program kegiatan di lingkungan masyarakat secara konsisten dibuat guna membangun kesadaran untuk menerapkan pola hidup sehat.
Sabtu (28/9/2019), Puskesmas Kecamatan Batang Lupar menggelar kegiatan bersama masyarakat dengan tema Gerakan Serentak Masyarakat Hidup Sehat. Kegiatan yang diikuti sekitar 350 peserta itu dipusatkan di Desa Landjak, Kecamatan Batang Lupar. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Sekcam Batang Lupar.
Kepala Puskesmas Batang Lupar Martinus Usin menyampaikan, sasaran Gerakan Serentak Masyarakat Hidup Sehat yakni Muspika, perangkat desa, organisasi masyarakat dan seluruh masyarakat Kecamatan Batang Lupar.
“Kita berharap, dengan berbagai kegiatan yang kita laksanakan untuk membangun kesadaran masyarakat tentang pola hidup sehat ini, semoga Index Keluarga Sehat di Kecamatan Batang Lupar ini terus meningkat,” paparnya.
Adapun serangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada Gerakan Serentak Masyarakat Hidup Sehat di Kecamatan Batang Lupar itu diantaranya jalan sehat, senam bersama, sosialisasi inovasi dan intervensi Pendataan Program Indonsesia Sehat Melalui Pendekatan Keluarga (PIS PK).
“Selain itu penggalangan komitmen Germas, pendaftaran peserta JKN, pemeriksaan kesehatan, dan lomba poster kesehatan,” papar Martinus Usin. (dRe)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!