PT AHM Terus Komitmen dengan Menghadirkan Kompetisi Tahunan AHSRIC

eQuator.co.id-Pontianak. Upaya menghadirkan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jalan telah lama dijalankan AHM bersama jaringan main dealer seluruh Indonesia.

Selama dua dekade terakhir, AHM bersama jaringannya secara konsisten telah menggelar lebih dari24.000 pelatihan keselamatan berkendara dengan melibatkan lebih dari 3,3 juta peserta.

Seperti yang digelar kali ini, yakni Kompetisi tahunan untuk menguji dan meningkatkan kompetensi instruktur safety riding Honda, The 15th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2024, yang kembali dihelat oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Kompetisi akbar ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk menghasilkan SDM unggul dan terlatih dalam mendukung terciptanya budaya keselamatan berkendara yang aman dan nyaman di masyarakat.

Tidak hanya menguji skill teknis berkendara yang aman, kompetisi AHSRIC juga melatih kemampuan instruktur dalam menyampaikan informasi dengan efektif serta meningkatkan kesadaran akan prediksi bahaya di jalan raya.

Edukasi ini didukung oleh Honda Riding Trainer (HRT) yang tersedia di seluruh Indonesia dan telah dimanfaatkan oleh lebih dari 26,3 juta individu.

Dalam upaya meningkatkan edukasi keselamatan berkendara, AHM bersama jaringan main dealernya juga mengembangkan 9 Safety Riding Center Honda di berbagai daerah di Indonesia, serta membangun AHM Safety Riding Park sebagai pusat pelatihan terbesar di Kawasan Asia Tenggara.

Fasilitas ini tidak hanya digunakan oleh para peserta kompetisi, tetapi juga terbuka untuk masyarakatumum yang ingin memperdalam pengetahuan mereka tentang keselamatan berkendara.

AHM juga telah mengemas kegiatan keselamatan berkendara dengan tagline #Cari_Aman sejak tahun 2017, sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara terutama di kalangan generasi muda. Melengkapi hal ini, AHM juga telah bermitra dengan 17 sekolah di berbagai wilayah di Indonesia melalui sekolah binaan dan juga Safety Riding Lab untuk mewujudkan budaya berkendara yang aman dan nyaman di kalangan anak muda.

“Melalui AHSRIC, kami ingin mengalibrasi kompetensi para instruktur safety riding Honda di seluruh Indonesia, sehingga mereka dapat terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara, serta berperan aktif dalam menciptakan budaya berkendara yang aman, nyaman, dan menyenangkan,”pungkas General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya, pressrilisnya. (Ova)