PSI Kalbar Berbagi, Bukti Kepekaan kepada Masyarakat

61
BUKBER. Ketua DPW PSI Kalbar memberikan santunan kepada anak yatim di Rumah Adat Melayu Kota Pontianak dalam rangka buka puasa dan berbagi, Jumat (8/6)--Ocsya Ade CP
BUKBER. Ketua DPW PSI Kalbar memberikan santunan kepada anak yatim di Rumah Adat Melayu Kota Pontianak dalam rangka buka puasa dan berbagi, Jumat (8/6)--Ocsya Ade CP

eQuator.co.idPONTIANAK. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kalbar menggelar buka puasa bersama dengan ratusan masyarakat dan berbagi dengan anak yatim, kaum dhuafa dan lansia di Rumah Adat Melayu, Kota Pontianak, Jumat (8/6).

“Buka puasa bersama oleh PSI ini sebenarnya sudah dilaksanakan dari beberapa tahun yang lalu. Hanya mungkin ditahun 2018 ini menjadi tahun yang spesial tentunya, karena PSI dapat berbagi dengan anak yatim, kaum dhuafa dan lansia dalam jumlah yang cukup besar,” ujar Ketua DPW PSI Kalbar, Moch Sabi’in kepada sejumlah wartawan usai kegiatan.

Buka puasa ini turut dihadiri Satia Chandra Wiguna, Danik Eka Rahmaningtias yang merupakan perwakilan dari DPP PSI. Para tamu undangan juga dihibur Tazki Acapella dan Kamil Onte dengan beberapa lagunya. Grup musik Pontianak ini berhasil memukau para undangan.

Usai berbuka, para undangan melaksanakan salat Magrib berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan santunan dan bingkisan kepada anak yatim, lansia dan kaum dhuafa.

Kegiatan buka puasa dengan anak yatim, lansia dan kaum dhuafa ini, kata Bonang sapaan akrab Moch Sabi’in, secara tidak langsung menunjukkan bahwa PSI merupakan partai yang peka terhadap masyarakat.

“Ini bukan ingin memperlihatkan apa-apa. Namun ini adalah bagian kepekaan kepedulian secara sosial serta gerakan dari Partai Solidaritas Indonesia,” tegasnya.

Bonang yang akan maju sebagai Bacaleg Provinsi dari PSI ini pun mengungkapkan, jika kegiatan seperti buka puasa bersama dan berbagi ini akan menjadi kegiatan rutin. “Mengingat berbagi menjadi salah satu kekuatan dalam membangun jejaring kekuatan politik,” terangnya.

Sementara itu, Wasekjend DPP PSI, Satia Chandra Wiguna mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh DPW PSI Kalbar. “Tentu kita mengapresiasi apa yang dilakukan teman-teman DPW PSI Kalbar. Ini suatu langkah baik. Ini bulan Ramadan, bulan baik, Insyaallah ini menjadi pijakan untuk memenangkan di Pemilu 2019,” tuturnya. (oxa)