Proses Rekapitulasi Masih Berlangsung di Tingkat PPK

PLENO. Rapat pleno penghitungan suara di PPK Kecamatan Singkawang Tengah di Aula Kantor Camat Singkawang Tengah, belum lama ini. (SUHENDRA/RK)

eQuator.co.id – SINGKAWANG, RK- Proses rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu Serentak 2019 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan Singkawang Barat, hingga Selasa (23/4) masih berlangsung.

“Saat ini untuk rekapitulasi di Kelurahan Tengah sudah selesai 7 TPS, Kelurahan Melayu dari 36 TPS baru selesai 28 TPS, “ ujar Ketua PPK Singkawang Barat, Rinto.

“Sedangkan Kelurahan Kuala dari 23 TPS baru selesai 14 TPS. Kelurahan Pasiran dari 111 TPS, baru selesai 20 TPS,” imbuhnya.

Rinto mengungkapkan pelaksanaan rekapitulasi dilakukan mulai dari pagi hingga pukul 11:30 WIB, dan istrihatat sebentar lalu dilanjutkan lagi mulai pukul 13:30 WIB hingga 17:30 WIB, lalu dilanjutkan lagi dari pukul 19:30 WIB hingga pukul 23:00 WIB.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Singkawang, Riko mengatakan bahwa saat ini rekapitulasi penghitungan perolehan suara masih dalam proses rekapitulasi di tingkat PPK.

“Semua masih dalam proses dan batasnya paling lambat di tingkat PPK pada 4 Mei 2019, sedangkan rekapitulasi di tingkat Kabupaten Kota mulai dari 22 April hingga 7 Mei 2019,” katanya.

Dia menjelaskan bahwa saat ini semua proses rekapitulasi masih berjalan dengan lancar dan aman.

 

Laporan : Suhendra

Editor : Indra

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!