Prediksi Owi/Butet di Olimpiade Tokyo 2020: Lanjutkan Tradisi Emas!

98
Owi/Butet usai raih medali emas di Rio de Janeiro. Ben STANSALL/AFP

eQuator.co.id – Liliyana Natsir atau yang karib disapa Butet dan Tontowi Ahmad memberikan prediksinya untuk cabang bulu tangkis pada Olimpiade 2020 mendatang di Tokyo, Jepang. Mereka berharap bulu tangkis bisa kembali melanjutkan tradisi medali emas.

Olimpiade 2016 ini memang menjadi yang terakhir bagi Butet. Sebab, dia memutuskan untuk memberikan kesempatan atlet muda lain mengingat usianya pada 2020 mendatang.

Tentu regenerasi di tubuh cabor bulu tangkis harus segera dilakukan. Hal ini untuk menjaga prestasi Indonesia yang memang bertumpu kepada cabor favorit ini.

“Saya harap semua sektor bisa melanjutkan tradisi emas. Maka itu, regenerasi harus segera dilakukan karena memang kami berpeluang merebut kembali emas,” kata Butet saat ditemui JawaPos.com.

Senada dengan Butet, Owi malah yakin dirinya lah yang bisa kembali meraih medali emas. Meski hanya gurauan, tetapi setidaknya semangat Owi menjadi contoh bagi siapapun yang membawa nama Indonesia pada Olimpiade mendatang.

“Yang paling berpeluang? Ya saya mas hahaha. Yang penting sekarang harus kerja keras. Ya harapan saya yang terdekat, mudah-mudahan Butet masih mau main lagi, kami berprestasi lagi. Karena, Asian Games kan kami belum dapat,” tandas dia.

Owi dan Butet memang berhasil meraih kebanggaan besar tepat di hari kemerdekaan Indonesia yang ke-71.Pasangan ini berhasil meraih emas pertama Indonesia di Olimpiade 2016 dari cabang bulu tangkis.

Hal ini didapat setelah mereka mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan dua set langsung 21-14 dan 21-12. (ies/JPG)