Prabowo Stroke? Itu Bohong!

43
HOAX

eQuator.co.id – KULTWIT yang dibuat akun Daulat @DaulatDalimunte membuat heboh pengguna media sosial. Dia menulis kondisi kesehatan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dalam kultwit tersebut, ada penjelasan bahwa Prabowo pernah terserang stroke.

Akun Twitter Daulat itu mengaku pernah ngobrol dengan seorang pendeta yang kebetulan keluarga Prabowo. Menurut pendeta itu, keluarga besar Djojohadikusumo menginginkan Prabowo tidak maju lagi dalam Pemilihan Presiden 2019. Salah satu alasannya kesehatan. Prabowo disebutkan tiga kali terserang stroke.

”Prabowo bolak-balik ke Jerman untuk menyembuhkan stroke. Sekalian mengunjungi Paris tempat putra tunggalnya meniti karir di dunia mode,” tulis akun Daulat. Kalimat itulah yang membuat heboh netizen. Ada yang menganggap Prabowo saat ini memang terserang stroke.

Netizen yang punya pandangan politik sama dengan Prabowo tentu mendoakan mantan komandan jenderal (Danjen) Kopassus itu segera sembuh. Yang berseberangan dengan Prabowo tentu seperti bersukacita. Misalnya, akun Facebook Geof Gunawan Ryan. Dia mengomentari kabar tersebut dengan sinis.

”Astagaa, ternyata kena stroke ya… saran saya, prabowo jgn sering2 ketemu Fadli Zon.. bisa2 stroke lagi gara2 tekanan darah naik, emosi liat muka nya pingin nggampar…” tulis Geof Gunawan Ryan.

Akun-akun politisi Partai Gerindra pun langsung mengonfirmasi hal itu. Termasuk akun resmi Partai Gerindra. Mereka memastikan kabar tersebut hoax.

”Kebugaran, kesehatan beliau masih prima. Dengan jadwal kegiatan sehari-hari yang sangat padat, beliau tetap menjalankan tanpa mengeluh apapun,” tulis akun resmi Partai Gerindra di Facebook.

Akun tersebut yakin hoax itu sengaja dibangkitkan oleh lawan politik Prabowo yang panik. Sebab, klaim mereka, Prabowo Subianto adalah kandidat terkuat yang dapat mengalahkan petahana dalam Pilpres 2019. (Jawa Pos/JPG)