Ponpes Asy-Asyura Raih Runner-up II

Pesantren Business Challenge Nasional 2018

6
Pimpinan Ponpes Asy-Syura, Ustad Luthfi foto bersama Panitia Penyelenggara Pesantren Business Challenge Nasional 2018 di Jakarta. Ponpes Asy-Asyura for Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – Mempawah-RK. Pondok Pesantren (Ponpes) Asy-Asyura di Desa Galang, Kecamatan Sungai Pinyuh berhasil menjadi Runner-up II Pesantren Business Challenge Nasional Tahun 2018. Prestasi tersebut tidak hanya mengharumkan Kabupaten Mempawah, tapi juga membanggakan Provinsi Kalbar.

Pimpinan Ponpes Asy-Syura, Ustad Luthfi mengungkapkan, Pesantren Busines Challenge Nasional Tahun 2018 digelar untuk memeriahkan Hari Santri Nasional. “Prestasi ini menjadi kado untuk Kabupaten Mempawah dan Provinsi Kalimantan Barat, karena Pondok Pesantren Asy-Asyura merupakan satu-satunya wakil dari Kalbar yang terpilih untuk mengikuti ajang tersebut,” ujarnya, Rabu (24/10).

Lomba diikuti 28.000 ponpes seantero Indonesia. Luthfi mengungkapkan, setelah diseleksi terpilih 50 ponpes terbaik untuk berkompetisi ditahap berikutnya. “Alhamdulilah, kita terseleksi dan masuk 12 besar hingga meraih Runner-up II,” ungkapnya bangga.

Ponpes Asy-Syura dalam lomba tersebut mengusung tema ‘Usaha Ekonomi Pesantren Asy-Syura Galang Dalam Mengembangkan Agribisnis Pertanian Holtikultura Nanas dan Ternak Madu Kelulut/Klanceng/Trigona.’

Kedepan, dia berharap ponpes yang dipimpinnya bias semakin maju. berkembang dan mandiri,terutama di bidang pengembangan ekonomi pesantren. “Kita berusaha dengan cara mengasah skill para santri, sehingga dapat mengangkat nama Kabupaten Mempawah khususnya, dan Kalimantan Barat pada umumnya,” harapnya. (sky)