Pomdam XII Tanjungpura Gelar Operasi Gaktib

Puspomad melakukan program Aswas Teknis Tibgakkum bidang Hartib Triwulan II Tahun 2016 di Jalan Imam Bonjol, Pontianak Tenggara, Senin (23/5). ISTIMEWA

eQuator.co.id – PONTIANAK-RK. Pusat Polisi Militer TNI AD (Puspomad) melakukan program Asistensi Pengawasan (Aswas) Teknis Tibgakkum bidang Hartib Triwulan II Tahun 2016, Senin (23/5). Aswas dipimpin Dirbinhartib Puspomad, Kolonel Cpm Eko Sulistiyo Budhi di Mapomdam XII Tanjungpura, Jalan Rahadi Usman nomor 1 Pontianak.
Adapun tim Aswas dari Puspomad, terdiri dari Ketua Tim Kolonel Cpm Eko Sulistiyo Budhi dengan anggota Letkol Cpm Sinor Syamsu, Mayor Cpm Suparno dan Pelda Yuniar Tri Hermanto.
Dalam pelaksanaan Aswas Teknis Tibgakkum, Kolonel Cpm Eko Sulistiyo Budhi memberikan pengarahan seluruh personil Pomdam XII/Tpr, tentang bagaimana rangkaian kegiatan pelaksanaan razia kendaraan, penjelasan pasal hukum, administrasi, aturan, hingga tata cara pelaksanaan razia, didampingi Danpomdam XII/Tpr Kolonel Cpm Agus Wijanarko.
Usai pelaksanaan pengarahan, dilanjutkan dengan pelaksanaan operasi Hartib untuk mengaplikasikan teori-teori yang sudah dijelaskan oleh Tim Aswas. Pelaksanaan Operasi Hartib dipimpin Mayor Cpm I Wayan Budi Astawa selaku Kasi Hartib Pomdam XII/Tpr, diikuti enam anggota staf Hartib. Dimana kegiatan operasi tersebut dilakukan di Jalan Imam Bonjol Pontianak, tepatnya di depan Kantor Samsat Pontianak dengan diawasi langsung anggota tim Aswas dari Puspomad Mayor Cpm Suparno.
Kasi Hartib Pomdam XII/Tpr Mayor Cpm I Wayan Budi Astawa mengungkapkan, rekapitulasi pelanggaran berlalu-lintas tahun ini mengalami penurunan, dibanding tahun lalu.
“Saya telah menghimpun dan menilai dari rekapitulasi yang kita catat, bahwa tahun ini pelanggaran seluruh prajurit satuan Kodam XII/TPR mengalami penurunan. Dalam arti, lebih sedikit personel yang terjaring operasi Hartib di banding tahun kemarin. Ini artinya, meningkatnya kesadaran berlalu-lintas meningkat, baik dalam kelengkapan surat-surat kendaraan, penggunaan helm dan kelengkapan kendaraan tahun ini meningkat dan lebih baik,” tutur Mayor Cpm I Wayan usai pelaksanaan Operasi Hartib di Jalan Imam Bonjol Pontianak. (fik)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!