Polsek Seluas Ambil Bagian Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

SOSIALISASI. Polsek Seluas memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan melakukan bakti sosial di Surau Al Hikmah, Sabtu (14/03/2020). Polisi for eQuator.co.id

eQuator.co.id – BENGKAYANG. Upaya sosialisasi antisipasi Virus Corona atau COVID-19 dengan menjaga kebersihan terus dilakukan pihak kepolisian.

Kepolisian Resor Bengkayang juga turut ambil bagian untuk mencegah penyebaran Virus Corona di Kabupaten Bengkayang. Kali ini Polsek Seluas memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan melakukan bakti sosial di Surau Al Hikmah, Sabtu (14/03/2020).

Kapolsek Seluas IPDA Suwandi, SH yang pimpin langsung melakukan sosialisasi di sekitar Surau Al-Hikmah Polsek Seluas dengan memberikan imbauan antisipasi Virus Corona atau COVID-19 dengan menjaga kebersihan.

Kapolsek Seluas juga kedepannya akan melakukan sosialisasi di sekolahan antara lain di sekolahan yang ada di Kecamatan Seluas.

“Nantinya di sekolahan akan di jelaskan cara mencuci tangan serta menjelaskan cara mencegah virus dan bakteri termasuk Corona. Kegiatan tersebut kedepannya akan dilakukan di Kecamatan Seluas Hal itu menanggapi mewabahnya Virus Corona di berbagai negara termasuk Indonesia,” ucap Suwandi.

Kapolsek mengajak seluruh masyarakat Seluas untuk menerapkan pola hidup yang sehat mulai dari lingkungan yang sehat.

“Kita sampaikan jaga kebersihan, lakukan pencegahan mulai dari mencuci tangan yang benar guna mencegah mewabahnya Virus Corona,” kata Suwandi.

Terkait wilayah Kecamatan Seluas yang dekat dengan perbatasan Malaysia dikarenakan sudah ada warga Malaysia yang terkena Virus Corona, Kapolsek Seluas menghimbau kepada masyarakat untuk sementara waktu tidak berpergian keluar negeri.

“Informasikan kepada pihak berwenang jika ada warga yang pulang dari Malaysia yang memiliki cirri-ciri tertular virus corona sebagai antisipasi penyebaran virus tersebut agar dapat segera dilakukan tindakan medis,” tutup Kapolsek. (kur)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!