Polsek Kakap Tingkatkan Patroli Jelang Perayaan Tahun Baru

AKP Matias Suwart

eQuator.co.id – SUNGAI KAKAP. Malam puncak pergantian tahun hendaknya dipergunakan untuk hal yang bermanfaat. Bukannya hura-hura, mabuk-mabukan, hingga kebut-kebutan di jalan, yang dapat mengganggu aktivitas masyarakat.

Kapolsek Sungai Kakap AKP Matias Suwart mengatakan, malam tahun baru akan lebih baik jika dilalui dengan hal yang bermanfaat. Misalnya, dipergunakan untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atau berkumpul bersama keluarga. “Ini tentu lebih baik,” ujarnya kepada eQuator.co.id, Senin (30/12/2019).

Suwart menuturkan, beberapa waktu lalu Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana juga telah mengeluarkan imbauan kepada masyarakat berkaitan dengan hal tersebut. Imbauan tersebut juga disosialisasikan kepada masyarakat, melalui Bhabinkamtibmas yang ada di setiap Desa di Kecamatan Sungai Kakap.

Di samping itu, pihaknya terus melakukan operasi cipta kondisi (Cipkon) guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtibmas). Patroli ditempat-tempat keramaian juga terus dilakukan guna mengantisipasi peredaran narkoba, pesta minuman keras (Miras), dan gangguan keamanan.

Sosialisasi ke bengkel-bengkel di Kecamatan Sungai Kakap juga terus dilakukan. Tujuanya agar tidak melayani pemasangan knalpot racing.

“Sementara pada malam puncak tahun baru, juga akan digelar pengamanan khusus di empat titik. Mulai dari Polsek Sungai Kakap, Desa Pal 9, Desa Sui Itik hingga Sungai Renggas, dan Desa Punggur Kecil dan Punggur Besar,” terangnya.

“Harapan kita bersama tentu, puncak perayaan Tahun Baru 2020 nanti akan berjalan aman,” sambung Kapolsek. (and)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!