Polres Sintang Launching Smart SIM

LAUNCHING. Bupati Sintang H. Jarot Winarno bersama Kasat Lantas Polres Sintang AKP Rizal Satria dan lainnya menunjukkan Smart SIM saat lounching di Aula Mapolres Sintang, Senin (30/9). Saiful Fuat/RK

eQuator.co.id – SINTANG-RK. Guna memperingati HUT Lalu Lintas ke 64, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sintang menggelar syukuran sekaligus launching Smart SIM, di Aula Mapolres Sintang, Senin (30/9).

Acara ini dihadiri,  Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH, Jasa Raharja, Pimpinan Cabang Bank BRI, Forkopimda, komunitas/club motor dan mobil, para PJU Polres Sintang dan Anggota.

Acara syukuran tersebut diwarnai dengan pemotongan tumpeng oleh Kasat Lantas Polres Sintang AKP Rizal Satria didampingi pimpinan Jasa Raharja dan pimpinan Cabang Bank BRI Sintang.

Sementara launching Smart SIM ini diresmikan dengan pemukulan gong oleh Bupati Sintang didampingi oleh Kapolres Sintang, Kasat Lantas dan Forkopimda Kab. Sintang.

“Sebelum ini Satlantas terlebih dahulu melakukan sosialisai mengenai Smart SIM. Setelah sosialisasi ini berarti sudah mulai dicoba dijalankan. Nantinya akan dicoba kepada internal dulu baru ke masyarakat luas,” ujar Rizal dalam sambutannya.

Ditanya apa itu Smart SIM? AKP Rizal menjelaskan, Smart SIM tampilannya seperti SIM biasa pada umumnya. Hanya Smart SIM itu nantinya yang terpampang ada dua foto.

“Berbeda dengan SIM yang biasa hanya satu foto dan juga hologram lebih canggih untuk mencegah adanya pemalsuan Smart SIM,” katanya.

Smart SIM ini, lanjut Rizal mempunyai keunggulan yang memiliki beberapa aplikasi yang bisa digunakan. Yakni seperti data pemilik SIM, identifikasi, catatan kriminal, kecelakaan dan pelanggaran, untuk catatan radikalisme dan teroris, e-money, e-tilang, e-tol dan e-parkir.

“Kita harus mendepositokan saldo. Karena Smart SIM ini bekerjasama dengan pihak perbankan,” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi seluruh masyarakat, khususnya yang telah hadir pada kegiatan tersebut. Tak luput Rizal juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sintang agar senantiasa menjaga keselamatan.

“Mudah-mudahan ke depan semakin taat, tertib berlalulintas serta anggota Lantas Polres Sintang  semakin profesional,” pungkasnya. (pul)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!