Polisi Obesitas Digenjot Lari

0
GEMUK. Puluhan Polisi berpostur gemuk diwajibkan mengikuti Program Fisik Lari Siang di GOR Opu Daeng Manambon, Mempawah, Selasa (8/1). Ari Sandy

eQuator.co.id – Mempawah-RK. Polres Mempawah melalui Divisi Sumber Daya Manusia mengadakan Program Fisik Lari Siang Hari. Kegiatan bagi personel yang mengalami obesitas itu dilaksanakan di GOR Opu Daeng Manambon, Selasa (8/1).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk melihat kesiapan anggota Polri dalam menjalankan tugas sehari-hari, terutama yang memiliki berat badan gemuk.

Paur Humas Polres Mempawah, Ipda Imam mengatakan, kegiatan pembinaan jasmani itu tujukan utamanya bagi personel Polres Mempawah yang kelebihan berat badan (over weight) dan obesitas di jajaran Polres Mempawah. “Tercatat, sebanyak 47 personel Polres Mempawah mengalami obesitas atau kelebihan berat badan,” ungkap Imam.

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Mempawah, Kompol Isbullah SH menambahkan, akan terus melakukan program ini demi kelancaran tugas personel Polri dikemudian hari. “Dengan fisik dan stamina yang kuat serta postur tubuh yang baik, maka personel diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik juga,” ungkapnya.

Dia mengimbau, personel Polri untuk menjaga pola makan dan rutin olahraga, agar fisik tetap prima dan memiliki postur tubuh ideal, sehingga mampu menjalankan tugas kepolisian.. (sky)