PLN Terus Berupaya Maksimal Segera Pulihkan Suplai listrik di Padang Tikar dan Batu Ampar

Koordinasi. Menejer PLN Rayon Rasau Jaya Marwaji (baju merah) berfoto bersama dengan Camat dan beberapa staf Kecamatan Batu Ampar usai berkoordinasi mengenai kebijakan pengurangan daya yang terpaksa dilakukan akibat terjadinya kerusakan mesin, kemarin. PLN Rayon Rasau Jaya for eQuator.co.id

eQuator.co.id ā€“ KUBU RAYA. Sistem kelistrikan di Padang Tikar dan Batu Ampar Kabupaten Kubu Raya yang menginduk di Rayon PLN Rasau Jaya untuk saat ini dilayani dua unit PLTD pembangkit. Satu PLTD ditempatkan di Desa Padang Tikar dan satunya lagi ditempatkan di Batu Ampar.

Menejer Rayon PLN Rasau Jaya, Marwaji mengatakan, dua mesin PLTD tersebut memiliki kapasitas daya pembangkit sebesar 1.850 KW dengan beban puncak tertinggi 1.750 KW. Namun, saat ini terjadi pengurangan beban secara bergilir di lokasi Padang Tikar dan Batu Ampar. Pengurangan beban secara bergilir tersebut terjadi sejak 16 September 2019 mulai pukul 17.00 Wib sampai dengan pukul 24.00 Wib.

“Pengurangan beban ini terjadi disebabkan oleh terganggunya 2 unit mesin di PLTD Padang Tikar dengan kapasitas 700 kW,”jelasnya melalui rilis yang diterima ke eQuator.co.id, Kamis (3/10).

Menurut Mawarji, teknisi di lapangn sudah melakukan upaya-upaya memperbaiki gangguan mesin tersebut. Pada 29 September 2019, gangguan 1 unit mesin itu telah teratasi dan sekarang sudah beroperasi seperti semula. “Sehingga, jumlah pelanggan yang terdampak pengurangan beban mulai berkurang,” katanya.

Marwaji memastikan, PLN terus berupaya maksimal mengatasi gangguan pada 1 unit mesin lagi yang punya kapasitas 400 kW. Soal pengurangan beban daya tersebut, pihakya telah melakukan koordinasi dan komunikasi kepada pelanggan yang terdampak. Termasuk pihak kecamatan Batu Ampar, Polsek Batu Ampar, serta tokoh masyarakat, tokoh agama di Padang Tikar dan Batu Ampar juga sudah disosialisasikan.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk segera memulihkan suplai listrik di lokasi tersebut,” pungkasnya. (abd)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!