PLN Rajai Turnamen Tenis

Turnamen Tenis Antarklub/Instansi Kota Singkawang

JUARA. Tim Tenis PLN A menerima Piala Bergilir Ketua KONI setelah berhasil menjadi juara pertama Turnamen Tenis Antarklub/Instansidi Lapangan Tenis Yudha Pelti, Minggu (1/11). Mordiadi

juara2juara3eQuator – Singkawang-RK. PLN Singkawang sukses besar dalam Turnamen Tenis Antarklub/Instansi se-Kota Singkawang 2015. Kedua timnya berhasil naik podium. Tim A meraih Juara I, sedangkan Tim B Juara III.

Tim PLN (A) berhasil menjadi Juara I setelah mempecundangi Tim Kodim 1202/Singkawang dalam partai final di Lapangan Yudha Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Singkawang, Minggu (11/1).

Atas kesuksesannya itu, Tim PLN (A) berhak membawa pulang Piala Bergilir Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Singkawang serta uang tunai Rp4 Juta.

Sementara Tim Kodim yang harus puas meraih Juara II mendapat uang tunai Rp3 Juta. Sedangkan Tim PLN (B) meraih Juara III bersama Tim Krida Mandala. Masing-masing berhak membawa pulang uang tunai Rp1 Juta.

“Pemenang diharpakan dapat meningkatkan kemampuannya. Sedangkan yang belum menang hendaknya tetap semangat, karena itu kemenangan tertunda,” kata H Abdul Mutalib ME, Ketua Pelti Singkawang saat menutup Turnamen Tenis Antarklub/Instansi Kota Singkawang, kemarin.

Haji Dol–sapaan Abdul Mutalib–yang juga Wakil Walikota Singkawang menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak, sehingga turnamen ini bisa terselenggara dengan baik dan sportivitas tetap terjaga. “Ke depan diharapkan lebih baik lagi,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Kota Singkawang, Andi Syarif TUW ST MT MSi(Han), turnamen tenis ini merupakan rangkaian Singkawang Sport Festival untuk memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang ke-14.

“Ini merupakan bentuk dukungan kita terhadap Pemkot Singkawang, untuk menjadi Singkawang sebagai tujuan wisata melalui bidang olahraga. Inilah sumbangsih insan olahraga, semoga melalui kegiatan olahraga seperti ini, Singkawang akan lebih ramai,” kata Andi.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Turnamen Tenis Antarklub/Instansi Kota Singkawang, Drs Heri Apriadi mengungkapkan, turnamen ini diikuti delapa klub/intansi di Kota Singkawang. “Adapun yang dipertandingkan, ganda putra usai 45 tahun ke atas, ganda putri prestrasi dan ganda putra prestasi,” ungkapnya.

Turnamen tenis ini berlangsung sejak 24 Oktober dan ditutup 1 November 2015 oleh Wakil Walikota Singkawang. “Turnamen ini diharapkan menjadi ajang untuk membina atlet tenis di masing-masing klub, sehingga lebih siap untuk meraih prestasi, baik di tingkat lokal, provinsi ataupun pusat,” ujar Heri.

Sekretaris KONI Kota Singkawang ini mengungkapkan, prestasi tenis Kota Singkawang cukup membanggakan. Pada 2015 ini tercatat beberapa prestasi yang berhasil ditorehkanya.

Di antara prestasi tersebut, Juara 1 Piala tetap Gubernur Kalbar, Juara I dan III usia 12 tahun dalam turnamen tenis HUT Kota Pontianak. “Bahkwan atlet kita, atas nama Rosa akan mengikuti Pra PON di Kalimantan Utara,” tutup Heri.

 

 

Laporan: Mordiadi

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.