PLN Gerak Cepat Atasi Gangguan Akibat Angin Puting Beliung

eQuator.co.id – PONTIANAK-RK. Petugas PLN bergerak cepat mengamankan pasokan listrik pasca hujan deras dan angin puting beliung yang terjadi di Pontianak dan sekitarnya.

Angin puting beliung menyebabkan 7 tiang listrik roboh dan 5 gardu distribusi padam, Kamis (26/9).

Beberapa jalur suplai listrik mengalami pemadaman karena ranting dan pelepah pohon, spanduk, dan lainnya beterbangan lalu menempel di jaringan listrik.

Mengantisipasi meluasnya daerah yang terdampak padam, PLN bergerak cepat menurunkan 20 orang petugas yang terbagi dalam 8 tim dari Unit Layanan Pelanggan (ULP) Pontianak Kota Jawi, Kakap dan Rasau Jaya untuk segera memperbaiki tiang roboh tersebut di Jalan Raya Kakap. Sementara untuk mengurangi luas daerah yang terdampak padam, dilakukan pengalihan suplai listrik dari saluran lainnya.

“Saat ini petugas terkonsentrasi di ULP Jawi dan ULP Kakap. Gangguan listrik yang terjadi di ULP Jawi berupa 1 tiang roboh, sedangkan di ULP Kakap ada 6 tiang listrik yang roboh,” kata Ari Prasetyo Nugroho, Manager UP3 Pontianak.

Dijelaskannya, PLN akan melakukan pekerjaan penggantian tiang, evakuasi trafo dan kabel. “Kami mengupayakan agar pasokan listrik kembali normal malam ini juga. Seluruh pekerjaan akan kami lakukan mulai dari penggantian tiang yang roboh hingga evakuasi trafo dan kabel listrik,” tambah Ari.

Akibat kejadian ini beberapa daerah mengalami padam diantaranya; Jalan Raya Kakap pal 13, Komplek Mega Griya, sebagian Jalan Tabrani Ahmad, sebagian Jalan Karet dan sekitarnya. (*)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!