PKK Gelar Pertemuan Lintas Sektoral

118
tim penggerak PKK kabupaten Landak mengikuti pertemuan evaluasi kegiatan integrasi posyandu, Paud dan Bina keluarga balita (BKB) tingkat kabupaten Landak. Antonius

eQuator – Ngabang-RK. Mewakili Ketua Tim Pengerak PKK kabupaten Landak, Erni Yovita Ludis secara resmi membuka pertemuan evaluasi kegiatan integrasi posyandu, PAUD dan Bina keluarga balita (BKB) tingkat kabupaten Landak, di aula Dinkes Landak, Selasa (24/11).
Pertemuan bertujuan agar semua kader lintas sektoral posyandu PAUD dan BKB saling kerjasama dan dapat mengembangkan program kegiatan yang sudah ada, terutama dalan keluarga.
Pertemuan ini merupakan tindaklanjut dari pertemuan yang sudah dilakukan tahun lalu. Pada kesempatan ini kita lakukan evaluasi terkait dengan pelaksanaan integasi posyandu, PAUD dan Bina Keluarga Balita (BKB) tingkat kabupaten Landak.
“Kami harapkan kegiatan integrasi ini dapat tetap berlangsung dan di tingkatkan koordinasi lintas sektoral terkait, dan dapat lebih dikembangkan untuk pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang akan datang, dengan bertambahnya pembentukan PAUD di masing-masing kecamatan sampai tingkat desa. Maka keberadaan posyandu, bayi, balita dan PAUD, BKB bisa terintergrasi sesuai yang diinginkan,” harap Erni.
Pertemuan ini juga harus meningkatkan saling ada kerjasama, menguatkan, dan memotivasi sesama kader posyandu, PAUD dan BKB, agar kedepan bisa lebih baik. “Selain itu ada kerjasama dengan orangtua, karena orangtua bukan hanya sekedar melahirkan tapi juga harus mendidik, membina, membimbing anak-anak,” katanya.
Menurutnya, pihak pemerintah juga memerlukan kerjasama lintas sektoral untuk mengembangkan hal yang baik. “Harapan kita harus senergilah dalam membangun keluarga dan masyarakat agar kedepan lebih baik lagi,” harap Wakil Ketua TP kabupaten Landak ini. (ius)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here