Pergi Mancing, Tono Pulang Tak Bernyawa

Istri Korban Belum Ditemukan

32
EVAKUASI. Tim Kantor SAR Pontianak mengevakuasi jasad korban hilang saat mancing di perairan Wajok Hulu, Senin (8/10)--SAR for Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – Mempawah-RK. Tono, warga Selat Panjang yang dikabarkan hilang di perairan Desa Wajok Hulu, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah, pada Sabtu malam (6/10), kini sudah ditemukan.

Pria 50 tahun itu, ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, Senin (8/10). Sementara istrinya, Hamidah, belum ditemukan.

Kepala Kantor SAR Pontianak, Hery Marantika menjelaskan, pihaknya mendapat laporan pasangan suami istri hilang ketika pergi memancing ikan, pada Minggu (7/10). Keduanya, kata Hery, kala itu menggunakan sampan sampai di perairan sekitar Wajok Hulu.

“Karena sampai hari Minggu mereka belum pulang, pihak keluarga khawatir. Apalagi sampan yang digunakan keduanya ditemukan,” jelas Hery dalam keterangan pers yang diterima Rakyat Kalbar, Senin (8/10).

Atas kekhawatiran itu, lanjut Hery, pihak keluarga melapor ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Pontianak. Minggu malam, satu tim rescue beserta peralatan untuk mendukung pencarian kedua korban dikerahkan.

“Akhirnya, Senin korban hilang atas nama Tono berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia tidak jauh dari lokasi sampan ditemukan,” papar Hery.

Korban, kata dia, sudah diserahkan ke pihak keluarga. Untuk istri korban, masih terus dilakukan pencarian bersama tim gabungan dan warga. “Mari kita doakan bersama agar Bu Hamidah ini dapat ditemukan secepatnya,” ungkapnya.

Laporan: Ari Sandy

Editor: Ocsya Ade CP