Perawat Jangan Takut-Takuti Pasien

Pelayanan Buruk Menyebabkan Pasien Semakin Terpuruk

“Kenapa saya katakan demikian, karena semua pasien yang masuk rumah sakit pasti dengan berbagai keluhan. Jadi, kalau ada keluhan sekian banyak itu sudah lumrah,” pungkasnya.

Perawat, kata Sutarmidji juga perlu melakukan sebuah inovasi bagaimana ketika pasien datang meringis, pulang tersenyum. “Tetapi kalau kita berpikir ingin orang tersenyum semua, itu tidak bisa,” tukasnya.

Para petugas rumah sakit, Puskesmas dan lainnya juga dapat menciptakan suasana agar pasien merasa nyaman dengan pelayanan yang diberikan.

“Makanya saya minta jajaran RSUD Kota Pontianak supaya menciptakan suasana yang nyaman. Dengan suasana nyaman baru kita bisa memberikan pelayanan yang baik,” imbau Sutarmidji.

Reporter: Fikri Akbar

Redaktur: Arman Hairiadi