Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kalbar

22
Paripurna. DPRD Kalbar melaksanakan paripurna tentang penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD. Terhadap nota penjelasan Gubernur Kalbar tentang Perubahan APBD Kalbar Tahun Anggaran 2018 di Balairungsari, Gedung Parlemen Kalbar, Senin (13/8). Zainudin/RK.
Paripurna. DPRD Kalbar melaksanakan paripurna tentang penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD. Terhadap nota penjelasan Gubernur Kalbar tentang Perubahan APBD Kalbar Tahun Anggaran 2018 di Balairungsari, Gedung Parlemen Kalbar, Senin (13/8). Zainudin/RK.

eQuator.co.id – Pontianak-RK. DPRD Provinsi Kalbar melaksanakan paripurna tentang penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD. Terhadap nota penjelasan Gubernur Kalbar tentang Perubahan APBD Kalbar Tahun Anggaran 2018.

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Provinsi Kalbar, M Kebing L serta dihadiri Asisten I Bidang Hukum dan Pemerintahan Provinsi Kalbar, Alexander Rombonang, pimpinan serta anggota DPRD Provinsi Kalbar beserta SKPD dijajaran Pemerintah Provinsi Kalbar.

Paripurna yang dilaksanakan di Balairungsari, Gedung Parlemen Kalbar, Senin (13/8) pagi itu sejatinya dimulai pada pukul 09.00 WIB. Namun sempat molor dikarenakan alasan klasik yaitu belum memenuhi kuorum. Meski pada akhirnya para wakil rakyat yang terhormat itu berdatangan, sehingga kuorum dapat terpenuhi dan paripurna akhirnya dimulai pukul 11.30 WIB.

Baca Juga: Paripurna Penyampaian Jawaban DPRD Kalbar

“Sesuai daftar yang ditandatangani, yang hadir berjumlah 34 dari 65 anggota dewan,” ujar M Kebing L.
Kebing berpendapat, tak kuorumnya jumlah anggota dewan dalam paripurna yang dijadwalkan merupakan hal yang biasa. Hal itu dikarenakan kesibukan mereka dalam proses pendaftaran untuk memenuhi persyaratan menjadi calon legislatif pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

“Biasa itu, kan beberapa anggota pada sibuk kemarin mengurus Pilkada dan sekarang mengurus Pileg. Kita maklum karena tidak mengganggu jalannya rapat yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Baca Juga: Sujiwo Optimis Akan Membangun Kantor DPRD Kubu Raya

Menurutnya, beberapa mekanisme telah dilakukan terkait paripurna tentang penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD. Terhadap nota penjelasan Gubernur Kalbar tentang Perubahan APBD Kalbar Tahun Anggaran 2018.

“Yakin semuanya akan berjalan lancar hingga akhir. Sepanjang tidak mengganggu proses yang berlaku beberapa perubahan bisa terjadi. Secara umum pandangan fraksi-fraksi akan dijawab oleh pihak eksekutif dan kita ikuti saja mekanismenya,” ulasnya.

Dalam kesempatan itu, legislator PDI Perjuangan ini menuturkan, fraksi-fraksi di DPRD Provinsi Kalbar telah menyetujui nota penjelasan Gubernur Kalbar tentang Perubahan APBD Kalbar Tahun Anggaran 2018.

Reporter: Zainudin
Redaktur: Andry Soe