Pengurus Majelis Satuan Karya Pramuka Bhakti Husada Dikukuhkan

PENGUKUHAN. Suasana Pengukuhan Pengurus Majelis Satuan Karya Pramuka Bhakti Husada Kabupaten Landak di aula Kantor Dinas setempat, Kamis (16/5). (Antonius-RK)

eQuator.co.id – NGABANG-RK. Pengurus Majelis Pembimbing Satuan Karya Pramuka Bhakti Husada (SBH) Kabupaten Landak resmi dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan di Aula Kantor Dinas Kesehatan setempat, Kamis (16/5).

Pengurus yang dikukuhkan diantaranya Kepala Dinas Kesehatan sebagai ketua. Kemudian Wakil Ketua Bina Anggota Dewasa Kwarcab. Di posisi sekretaris, Sekretaris Dinkes dan bendahara merupakan Kepala Bidang Yankes Dinkes Landak.

Dalam sambutannya Wakil Ketua Bidang Bina Dewasa Kwarcab Landak, Ngatiman mengutarakan, SBH adalah wadah pembangunan minat, pengetahuan dan keterampilan di bidang kesehatan bagi generasi muda, khususnya anggota Gerakan Pramuka.

“Latar belakang berdirinya SBH adalah keberhasilan pembangunan kesehatan memerlukan peran aktif seluruh anggota masyarakat termasuk generasi muda. Generasi muda berperan penting membantu program sebagai kader kesehatan remaja masa depan,” ujar Ngatiman.

Selain itu SBH juga bertujuan memberika  pendidikan dan pembinaan bagi para Pramuka Penegak dan Pandega untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat kemampuan, pengalaman dan keterampilan di bidang kesehatan sehingga dapat menjadi bekal pengabdian kepada masyarakat.

“Saya berharap, semoga dengan terbentuk dan dilantiknya pengurus ini dapat membantu mengatasi masalah kesehatan yang ada di Kabupaten Landak,” harap Ngatiman. (ius)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!