Pengunjung Makin Ramai

30
BERPOSE. Salah seorang pengunjung berpose di Bunga Bangkai yang tumbuh di Dusun Pangkin, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Selasa (24/7). Abdu Syukri

eQuator.co.id – Sekadau-RK. Pemberitaan media mengenai Bunga Bangkai yang tumbuh di Dusun Pangkin, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir viral dalam dua hari terakhir. Warga yang penasaran semakin ramai mendatangi kawasan Pemakaman Muslim Pangkin.

“Tadi saya kesana. Sudah semakin membesar daripada foto yang saya lihat di media kemarin,” kata Dwi Hartejo SP, salah seorang warga Sekadau kepada Rakyat Kalbar, Selasa sore (24/7).

Bersama beberapa rekannya yang lain, Dwi mengaku sengaja datang untuk melihat langsung salah satu bunga terbesar di dunia itu. Apalagi bunga yang memiliki nama latin Amorphophallus Titanum itu, kemunculannya tidak bisa diprediksi. “Disana tadi sempat foto-foto juga,” kata Dwi yang juga merupakan PPK Kecamatan Sekadau Hilir itu.

Kata Dwi, bunga itu diprediksi akan semakin besar dalam satu atau dua hari lagi. “Saya besok atau lusa mau datang lagi,” tekadnya.

Tak hanya Dwi, beberapa warga lain juga mulai datang ke lokasi. Bahkan sore kemarin, ada rombongan ASN Pemkab Sekadau yang datang kesana. Salah satunya, Kadarto, ASN di Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-PK) Sekadau. Ia bersama beberapa rekan kantornya, menyempatkan diri berkunjung ke lokasi setelah pulang dari kantor. “Kebetulan ada keperluan di Pangkin, jadi sekalian lihat bunga itu lah,” ujarnya.

Seperti pengunjung lain, Kadarto juga menyempatkan diri berfoto di lokasi. “Mumpung belum keluar bau bangkainya, jadi berani dekat-dekat,” tukasnya. (bdu)