Pengganti Rio Haryanto Gemilang, Rosberg Kuasai FP1 GP Belgia

Rosberg berhasil menempati posisi pertama pada FP1 - Formula 1

eQuator.co.id – Formula 1 kembali dihelat kali ini di Sirkuit Spa-Francorchamps pada GP Belgia. Pada sesi latihan pertama, sebuah kejutan dibuat oleh pembalap Manor Racing yang menggantikan tempat Rio Haryanto, Esteban Ocon.

Tak disangka Ocon tampil luar biasa dan berhasil berada di urutan ke-16 dengan catatan waktu 1 menit 51.787 detik. Dia mengalahkan rekan setimnya Pascal Wehrlein yang ada di posisi 19, bahkan lebih unggul dari nama-nama besar seperti Daniil Kvyat dan Jenson Button.

Sementara itu, Mercedes tetap berkuasa dan tak ada yang mampu menggeser dominasi mereka. Nico Rosberg berhasil duduk di urutan teratas dengan catatan waktu 1 menit 48.348 detik disusul Lewis Hamilton dengan selisih 0.730 detik.

Hamilton memang akan diberikan penalti pada GP kali ini, tapi itu tak membuat dia tampil buruk dan masih mampu mendominasi. Nama kecutan muncul di papan atas ketika andalan Force India, Sergio Perez, muncul di urutan empat di antara dua Ferrari. Perez berhail membuat catatan waktu 1 menit 49.274 detik. (rap/JPG)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!