Pengalaman yang Sangat Berharga

Sy Kamaruzaman Setelah Tak Jabat Pj Sekda

Syarif Kamaruzaman

eQuator.co.id – PONTIANAK-RK. Selama sembilan bulan menjabat Penjabat (Pj) Sekda Kalbar, Syarif Kamaruzaman merasa punya pengalaman baru yang sangat berharga.

Kini, Kamaruzzaman kembali ke jabatan lamanya, Asisten II Setda Pemprov Kalbar. Usai Gubernur Kalbar melantik AL Laysandri sebagai Sekda Kalbar definitif, Kamis (20/6).

Selama menjabat Pj Sekda, Kamaruzaman telah menuntaskan banyak tugas strategis yang cukup menantang. Telebih dimasa transisi pergantian Gubernur. Ia juga harus membangun komunikasi yang baik, antara OPD dengan Gubernur dan Wakil Gubernur baru, Sutarmidji dan Ria Norsan.

Selain itu, dia juga ditugaskan untuk mempercepat proses open bidding Sekda dan open bidding mutasi, rotasi pejabat eselon II. “Alhamdulillah seluruh tugas-tugas tersebut saya tunaikan dengan sebaik-baiknya. Sekarang sudah ada Sekda definitif. Masalah penilaian biarkan pimpinan saja yang menilai,” ujarnya.

Setelah dilantiknya Sekda Kalbar definitif, kata Kamaruzaman, sudah lengkap lah seluruh instrumen pemerintahan inti di jajaran Pemprov Kalbar.

Dengan begitu, diharapkannya, roda pemerintahan bisa kembali berjalan dengan efektif. Program pembangunan sesuai visi misi gubernur, bisa terealisasi dengan maksimal.

Meski sekarang menjabat di Asisten II Setda Pemprov Kalbar, Kamaruzzaman menyatakan siap mendukung dan ikut berkontribusi mendukung progam Gubernur. Dalam percepatan pembangunan dan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. “Menjabat Pj Sekda merupakan pengalaman baru dan sangat berharga bagi saya,” pungkasnya.

 

Laporan: Abdul Halikurrahman

Editor: Yuni Kurniyanto

 

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!