Pendaftar SMAN 1 Ngabang Membeludak

70
PPDB. Suasana hari pertama PPDB Online di SMAN 1 Ngabang, Senin (2/7). Antonius-RK
PPDB. Suasana hari pertama PPDB Online di SMAN 1 Ngabang, Senin (2/7). Antonius-RK

eQuator.co.idNgabang-RK. Hari pertama dibuka, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 1 Ngabang ramai luar biasa. Ratusan calon siswa yang sudah mengambil kupon antrean pendaftaran berbaris dan berkumpul di halaman sekolah, Senin (2/7).

Salah seorang calon siswa baru, Duga Diniati, menyebut ia tiba di sana sekitar pukul 10:00. Mendapat nomor antrean 280-an. Di belakangnya, masih banyak calon siswa yang juga mengantre.

“Ini masih awal dan hari pertama, belum lagi siang dan besok (hari ini,red), tentu lebih banyak lagi calon siswa yang mendaftar,” ucap Duga.

Ia berharap, bisa mendaftar di SMAN 1 Ngabang dengan lancar. Dan, tentu saja, diterima untuk belajar di sana.

“Karena sejak awal memang sudah punya rencana dan niat untuk sekolah di SMAN 1 Ngabang, soalnya tidak jauh dari rumah saya,” ujarnya. Sebelumnya, Duga menuntut ilmu di SMPN 2 Ngabang.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Ngabang, Thomas Edison mengungkapkan, pendaftaran sudah menggunakan sistem online. Calon siswa diperbolehkan untuk mendaftar lebih dari satu sekolah.

“Setelah melakukan pendaftaran online, di sekolah hanya memverifikasi data, yang menentukan hasil kelulusan itu dari seleksi waktu pendaftaran melalui online tersebut, karena sekolah tidak lagi menentukan kelulusan,” jelas Thomas.

Dikatakannya, jika ada calon siswa yang belum bisa melakukan pendaftaran online secara mandiri, dipersilakan datang ke sekolah dan akan dibantu proses pendaftarannya oleh panitia. Kuota yang akan diterima di SMAN 1 Ngabang adalah satu rombongan belajar (rombel) berjumlah 32 siswa.

“Di sekolah kita direncanakan akan menerima sembilan Rombel, jadi 32 kali sembilan rombel berarti 288 siswa, ditambah beberapa orang cadangan,” jelas Sang Kepala Sekolah.

Ia berharap proses PPDB SMAN 1 Ngabang berjalan lancar. Dengan banyaknya calon siswa yang mendaftar ini, tentu panitia cukup sibuk. (ius)