Pemkot Pontianak Kurban 19 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing

PENYERAHAN. Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyerahkan secara simbolis hewan kurban ke panitia kurban, Minggu (11/8)--Humpro Pemkot Pontianak for RK

eQuator.co.id – Pontianak-RK. Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyerahkan secara simbolis 33 hewan kurban sesaat sebelum pelaksanaan Salat Idul Adha 1440 Hijriyah di halaman depan Kantor Wali Kota Pontianak, Minggu (11/8).

Hewan-hewan kurban itu berasal dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak sebanyak 19 ekor sapi dan 3 ekor kambing, Bank Kalbar 6 ekor sapi dan PDAM Tirta Khatulistiwa 5 ekor sapi.

Pada momentum Hari Raya Idul Adha ini, Edi mengajak seluruh umat Islam bisa meneladani kesabaran, keikhlasan dan pengorbanan serta ketakwaan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. “Pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail menunjukkan bahwasanya keislaman, keimanan  dan ketakwaan kita akan terus diuji oleh Allah SWT untuk melihat di mana, pada level apa dan kualitas apa kita berada,” ujarnya.

Ditambahkannya, Hari Raya Idul Adha juga bermakna sebagai momentum berbagi dengan sesama. Membagikan daging kurban kepada warga yang tidak mampu sebagai bentuk kepekaan terhadap lingkungan sekitar. “Dengan memperhatikan orang lain yang ekonominya kurang sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama,” tutur Edi.

Menurutnya, berkurban juga untuk meningkatkan ketakwaan seseorang. Sebagaimana berkurban menjadi salah satu perintah yang ada dalam Alquran. “Oleh sebab itu, ibadah kurban untuk mengajak umat muslim agar menjalankan perintah Allah SWT guna meningkatkan keimanan kita,” imbuhnya. (jim/humpro)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!