Pemkot Pontianak Antisipasi Kamtibmas dan Bencana Selama Nataru

RAKOR. Rapat Koordinasi pengamanan 'Operasi Lilin 2019' di Aula Mapolresta Pontianak, Rabu (18/12/2019). Andi Ridwansyah/eQuator.co.id

eQuator.co.id – PONTIANAK. Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melakukan berbagai antisipasi jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) . Tak hanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), kemungkinan bencana di akhir tahun juga menjadi perhatian.

Menurut Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, ada beberapa yang diantisipasi saat perayaan Nataru.

“Misalnya pengamanan tempat ibadah, kondisi pasar, dan kemacetan lalu lintas yang dimungkinkan terjadi pada malam tahun baru, akibat lonjakan,” katanya kepada wartawan usai mengikuti rapat koordinasi (Rakor) pengamanan ‘Operasi Lilin 2019’ di Aula Mapolresta Pontianak, Rabu (18/12/2019).

Mengantisipasi hal tersebut, pihaknya terus bersinergi dengan stakeholder terkait yang memiliki tugas dan fungsi masing-masing. Itu dilakukan, guna memastikan Natal maupun Tahun Baru di Kota Pontianak berjalan aman dan damai.

“Masyarakat bisa beraktivitas dengan nyaman, terutama umat kristiani yang merayakan Natal. Sehingga mereka bisa melaksanakan Natal dengan tenang,” ungkapnya.

Di samping itu, pihaknya juga telah meminta BPBD Kota Pontianak mengantisipasi bencana yang dimungkinkan terjadi di akhir tahun. (and)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!