Pembukaan MTQ Sekadau ke V Semarak

109
Bupati Sekadau, Rupinus SH M Si saat membuka MTQ ke V Sekadau di Kecamatan Belitang, Selasa (13/3). (Abdu Syukri)

eQuator.co.idSekadau. Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Sekadau ke V tahun 2018, dipusatkan di Kecamatan Belitang, 13-17 Maret 2018. Kegiatan yang dipusatkan di lapangan sepak bola Lebak Kobi, Kota Belitang itu dibuka langsung Bupati Sekadau, Rupinus SH M Si, Selasa (13/3) sekitar pukul 10.00 WIB.

Prosesi pembukaan berlangsung semarak. Pembukaan didahului dengan penampilan marching band dari SMK Amaliyah Sekadau yang diteruskan dengan devile kafilah perwakilan tujuh kecamatan di Sekadau yang bertanding dalam kegiatan tersebut.

Ribuan masyarakat dari Kecamatan Belitang dan sekitarnya, memadati lokasi acara. Cuaca yang mendung juga membantu memperlancar seluruh rangkaian acara.

Camat Belitang yang juga Ketua Umum Panitia MTQ ke V Sekadau, Saut Parulian menyampaikan terimakasih kepada jajaran Pemkab Sekadau yang sudah mendukung pelaksanaan MTQ ini.

“Terimkasih kepada bupati dan wakil bupati serta jajaran DPRD Sekadau maupun para donatur yang sudah memberikan dukungan moril maupun materil dalam kegiatan ini,” ucap Saut.

Saut juga meminta maaf jika selama pelaksanaan MTQ, ada kekurangan dan kelemahan. Ia pun berhadap kegiatan ini berlangsung sukses. (bdu)