Pembinaan dan Pelatihan Olahraga Unggulan Ditutup

158
Sekretaris diporaparekraf kabupaten Landak W. Ocin, saat menyampaikan kata sambutan pada penutupan pembinaan dan pelatihan olahraga unggulan di kabupaten Landak di GOR Patih Gumantar Ngabang, Jumat (27/11). Antonius

eQuator – Ngabang-RK. Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporaparekraf) kabupaten Landak, W. Ocin secara resmi menutup pembinaan dan pelatihan olahraga unggulan di kabupaten Landak di GOR Patih Gumantar Ngabang, Jumat (27/11).
Ada empat cabang olahraga yang menjadi olahraga unggulan di kabupaten Landak, yaitu: atletik , tinju, karate, dan yudo. Kedepan para atlet Landak harus mampu bersaing dalam bidang olahraga dan siap menjadi juara.
Menurut Ocin, prestasi para Atlet yang sudah dilatih harus dikembangkan dan ditingkatkan. Jangan hanya setelah pelatih lalu tidak dikembangkan. “Jadi Atlet juga bisa menjadi orang sukses asal mampu berpretasi. Tapi kalau hanya sekedarnya saja tidak dikembangkan, itu percuma,” ujarnya.
Ia berharap, semua atlet yang di Landak ini bisa berhasil, mencapai prestasi yang baik, mampu mencapai prestasi yang baik mampu bersaing dengan kabupaten lain. “Maka para atlet ini harus serius dan mempunyai keiginan yang tinggi untuk mencapai prestasi,” harapnya
Dikatakannya, para atlet yang ada ini harus berubah ke yang lebih baik lagi. Prestasi yang dulu dapat ditingkatkan, agar bisa meraih juara. “Kita tetap semangat membina para atlet supaya meraih pretasi yang baik,” akunya.

Semua atlet yang dilatih ini terdiri dari siswa SLTP yang merupakan perwakilan sekolah dari semua kecamatan yang ada di Landak, setelah melalui seleksi. “Karena pelatihannya juga cukup lama, memakan waktu sampai lima bulan. Kedepan direncanakan akan di tambah lagi waktunya, mungkin sampai tujuh bulan. Dengan waktu yang cukup diharapkan bisa mencapai target dan berhasil,” harapnya. (ius)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here