Pembangunan Jalan Pramuka Dianggarkan Rp10,5 Miliar

Encep Mulyadi: Sekarang Sudah Memasuki Tahap Lelang

45
Perbaikan jalan Ilustrasi

eQuator.co.id – Kubu Raya-RK. Pemerintah Kubu Raya terus berkomitmen untuk menuntaskan pembangunan infrastruktur jalan poros di Kubu Raya. Salah satunya Jalan Pramuka di Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap yang telah dianggarkan Rp10,5 Miliar. Bahkan, saat ini sudah memasuki tahap pelelangan.

“Yang jelas, Pemerintah Kubu Raya akan terus melanjutkan pembangunan jalan-jalan poros yang ada di Kubu Raya,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Encep Mulyadi, Rabu (4/4).

Encep menuturkan, Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali dan Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus senantiasa berkomitmen untuk menuntaskan pembangunan jalan poros di seantero Kubu Raya. “Salah satunya adalah Jalan Pramuka di Desa Sungai Rengas yang saat ini sedang banyak diperbincangkan di sosial media,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Encep menegaskan, pembangunan ruas Jalan Pramuka menggunakan anggaran negara, sehingga harus mengikuti tahapan serta proses maupun ketentuan berdasarkan aturan yang berlaku.

“Kita harapkan masyarakat mengerti serta memahami proses yang berlaku. Kan ada aturan-aturan yang harus kita lewati. Bahkan tanpa diperbincangkan di sosial media pun, kita sudah programkan sejak tahun lalu. Karena kita menyusun perencanaan tahun 2018 pada tahun 2017 lalu,” ulasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kubu Raya, H Odang Prasetyo mengatakan, sebagian besar proses lelang pengerjaan fisik di Kubu Raya sudah hampir rampung, sehingga dalam waktu dekat pengerjaan akan segera dilaksanakan.

“Sebagian besar sudah selesai. Tapi, masih ada yang dalam proses lelang dan tinggal pelaksanaan,” ucap H Odang Prasetyo.

Untuk itu, Sekda berharap pengerjaan dapat segera dilaksanakan, sehingga terus membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. “Harapkan kami lebih cepat dikerjakan. Yang jelas dalam waktu dekat semua pekerjaan fisik akan segera dilaksanakan,” ucap Sekda Kubu Raya.

Reporter: Syamsul Arifin

Redaktur: Andry Soe