Pelajar MI Berebut Naik Mobil Bupati Sambas

DISAMBUT. Siswa Madrasah Ibtidaiyah Baldatun Thoyyibah di Desa Sungai Nilam, Kecamatan Jawai menyambut kedatangan Bupati Sambas, H. Atbah Romin Suhaili Lc, Sabtu (13/4). Mereka kemudian menaiki mobil dinas bupati. (Shanti Humas for RK)

eQuator.co.id – SAMBAS-RK.  Bupati Kabupaten Sambas.H. Atbah Romin Suhaili Lc mengajak semua pihak bersama-sama memberikan perhatian serius dalam mengembangkan dan memajukan sekolah madrasah.

Hal itu disampaikannya  saat mengunjungi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Baldatun Thoyyibah di Desa Sungai Nilam Kecamatan Jawai, Sabtu (13/4).

“Kita harus bersama memberikan perhatian agar ke depannya MI ini menjadi sekolah favorit untuk orang tua menitipkan anaknya menimba ilmu agama,” katanya.

Dalam kunjungi ini, Atbah datang menggunakan mobil dinas. Hal ini sontak membuat siswa MI Baldatun Thoyyibah kegirangan. Mereka langsung menyambut kedatangan bupati dan memperlihatkan adab yang baik. Puluhan siswa yang masih berusia kisaran 7 hingga 9 tahun itu mendatangi bupati dan mencium tangannya.

Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Sambas itu menjadi hal baru bagi pelajar Madrasah Ibtidaiyah itu. Mobil tipe double cabin yang memiliki bak belakang yang digunakan bupati juga tak luput dari perhatian mereka. Mereka meloncat kegirangan ketika bupati dengan senang hati mempersilahkan para pelajar menaiki mobil tersebut.

Selain disambut wajah riang para pelajar, Atbah juga disambut guru dan pengurus yayasan Baldatun Thoyyibah. Pada momen kunkernya ini, bupati pun diberikan penjelasan oleh pengurus yayasan terkait kondisi sekolah tersebut.

Bupati dalam dialognya dengan para guru mengatakan akan berupaya bagaimana ke depannya MI yang baru memiliki bangunan tiga lokal tersebut mendapat perhatian yang baik. Atbah juga mendoakan para siswa yang menyambut kehadirannya menjadi pemimpin Kabupaten Sambas yang hebat di masa depan.

“Mari kita doakan para pelajar menjadi menjadi anak sholeh dan memiliki akhlakul karimah. Pelajar ini adalah bagian dari generasi penerus kita, harus kita doakan mereka yang baik-baik,” pungkasnya. (Sai)

 

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!