Pelabuhan Tanjung Perak Bakal Disulap Ramah Lingkungan

178
pelabuhan. jpnn

eQuator – Jakarta-RK. PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III terus berupaya meningkatkan fasilitas pelabuhan-pelabuhan di bawah pengelolaannya. Salah satunya yakni  Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Mereka ingin mengubah wajah Pelabuhan Tanjung Perak.

“Kami ingin mewujudkan pelabuhan Tanjung Perak yang ramah lingkungan demi kelangsungan generasi yang akan datang,” ujar General Manager Pelindo III Tanjung Perak, Eko Harijadi Budijanto, Sabtu (7/11).

Untuk mewujudkan rencana tersebut, perseroan bakal mengubah container crane menjadi ramah lingkungan. Pasalnya, selama ini masih berbahan bakar solar.

Dua unit Ship To Shore (STS) Crane Jumat (6/11) kemarin baru didatangkan untuk memperkuat peralatan bongkar muat, khususnya di Terminal Nilam, salah satu terminal di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Kami targetkan bahwa sebelum 2017 container crane yang saat ini masih berbahan bakar solar akan dikonversi menjadi bahan bakar listrik sehingga eco green port bisa sepenuhnya diterapkan di Pelabuhan Tanjung Perak,” paparnya. (jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here