Pedagang Nakal Harus Ditindak Tegas

Ilustrasi.NET

eQuator.co.id – Sungai Raya-RK. Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kubu Raya, Agus Sudarmansyah mendukung penuh rencana operasi pasar yang akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. Hal itu penting untuk menekan naiknya harga sembilan kebutuhan pokok (Sembako) di pasaran.

“Kami dukung rencana pemerintah melakukan operasi pasar. Dengan begitu akan mendorong peningkatan atau stabilitas daya beli masyarakat terhadap sejumlah kebutuhan pokok,” tegasnya.

Agus menyarankan, operasi pasar bisa dilakukan pada sejumlah titik yang memang terdapat banyak kantong kemiskinan. Hal itu akan membantu masyarakat untuk dapat membeli aneka kebutuhan pokok dengan harga terjangkau menjelang Lebaran.

“Kalau bisa operasi pasar yang digelar tidak hanya menjual satu jenis kebutuhan pokok saja. Namun lebih dari satu jenis kebutuhan pokok sehingga diharapkan bisa memudahkan masyarakat untuk membeli,” harapnya.

Sementara itu, disinggung soal penyaluran raskin di Kubu Raya, Agus menambahkan, hingga kini pihaknya memantau pembagian jatah raskin di sembilan kecamatan di Kubu Raya yang berjalan aman dan lancar.

“Saya bilang aman dan lancar. Karena hingga kini kami belum pernah menerima keluhan atau laporan dari masyarakat mengenai keluhan jatah pembagian raskin,” ulasnya.

Tak hanya menyinggung soal harga jual sembako, anggota Komisi D DPRD Kubu Raya ini juga mengimbau, para pedagang untuk menjual barang-barang yang layak konsumsi. “Kalau memang barang-barang itu sudah tak layak, jangan dijual. Kasihan masyarakat yang membeli,” ingatnya.

Supaya terhindar dari ulah oknum pedagang nakal yang menjual barang-barang kadaluarsa, Agus mengimbau, masyarakat agar menjadi konsumen yang cerdas dalam memilih barang.

“Sebelum membeli barang cek dulu dengan saksama. Kalau memang ditemukan barang-barang yang kadaluarsa, sebaiknya konsumen melaporkan atau melakukan koordinasi dengan dinas terkait sehingga bisa segera ditindaklanjuti untuk diberikan tindakan tegas,” harapnya. (Sul)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!