Pasca Pilkada, Pengamanan di Perbatasan Diintensifkan

23
OPERASI CIPTA KONDISI. TNI dan Polri di perbatasan Entikong tengah mengintensifkan pengamanan—Humas Polsek Entikong for RK
OPERASI CIPTA KONDISI. TNI dan Polri di perbatasan Entikong tengah mengintensifkan pengamanan—Humas Polsek Entikong for RK

eQuator.co.id – Entikong-RK. Pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, Polsek Entikong bersama prajurit TNI bersama-sama mengintensifkan sistem pengamanan di perbatasan antara Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar dengan Tebedu, Sarawak, Malaysia dengan Operasi Cipta Kondisi.

Menurut Waka Polsek Entikong, Iptu Eeng Suwenda, kendati situasi di perbatasan saat ini aman, namun polisi tetap waspada dengan melakukan antisipasi kemungkinan gangguan kamtibmas yang masuk dari luar wilayah Entikong.

“Setelah Pilkada selesai, Kecamatan Entikong situasinya kondusif. Tidak ada gejolak ataupun kejadian-kejadian yang dapat menimbulkan kerawanan,” ujar Eeng dalam keterangan pers yang diterima Rakyat Kalbar, Jumat (6/7/2018).

Operasi Cipta Kondisi ini, dikatakan Eeng, dilakukan sejak sebelum hari pemungutan suara pekan lalu. Pasca hari pungut hitung itu, ditambahkannya, operasi itu terus diintensifkan dengan menggiatkan patroli di seluruh wilayah hukum Polsek Entikong.

“Bhabinkamtibmas dan seluruh anggota dikerahkan untuk memantau dan menjaga keamanan di Entikong. Tokoh-tokoh agama, masyarakat, pemuka adat, semuanya kita imbau terus untuk bersama kepolisian menjaga situasi yang sudah kondusif ini. Saya tegaskan lagi, Entikong aman,” sambungnya. (oxa)