Pasar Teluk Melano Mudah Banjir Saat Hujan, Ini Masalahnya…

TERGENANG: Pasar Teluk Melano TERGENANG akibat hujan. Istimewa for Rakyat Kalbar
TERGENANG: Pasar Teluk Melano TERGENANG akibat hujan. Istimewa for Rakyat Kalbar

eQuator.co.idTELUK MELANO. Pasar Teluk Melano, Kabupaten Kayong Utara dengan cepat tergenang air jika diguyur hujan dengan intensitas sedang. Terlebih, saat hujan lebat yang terjadi beberapa waktu lalu. Banjir dengan mudah terjadi di pusat perbelanjaan di kecamatan Simpang Hilir ini, dikarenakan saluran pembuangan yang tak lancar. Serta ditambah lagi kurangnya lokasi resapan air di sekitar pusat perbelanjaan yang terletak di kawasan padat pemukiman itu.

Diakui salah seorang warga, Andi kondisi ini tentu sangat mengganggu aktivitas masyarakat saat berbelanja ke pasar untuk membeli sembako keperluan sehari-hari

“Apalagi ini bulan suci Ramadhan, kalau kita ke pasar harus pelan – pelan saat melewati air dikarenakan bisa terkena warga yang berpapasan dengan kita,” kata Andi.

Saluran pembuangan yang ada selama ini, menurutnya, telah lama tersumbat dari sampah yang jarang dibersihkan sehingga membuat air cepat tergenang saat hujan mengguyur disekitar pasar. Ditambah lagi kurangnya perhatian para pedagang terhadap kebersihan lapaknya masing – masing.

Dirinya berharap ada perhatian yang serius dari pemda setempat untuk menjadikan pasar Telok Melano tersebut bersih dan terhindar dari banjir dadakan yang menurutnya bisa melumpuhkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Apalagi Bupati baru lagi semangatnya menyongsong program Kayong Utara bersih dan bersinar, menurut saya, tempat yang utama untuk mensukseskan program tersebut adalah pasar, karena pasar tempat yang paling sibuk tiap harinya,” jelasnya. (lud)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!