Pasar Selakau Membara, 11 Ruko Hangus

25
AMUK JAGO MERAH. Suasana saat api membakar sebelas ruko di Kecamatan Selakau, Sambas, Minggu (22/7) siang. Warga for RK
AMUK JAGO MERAH. Suasana saat api membakar sebelas ruko di Kecamatan Selakau, Sambas, Minggu (22/7) siang. Warga for RK

eQuator.co.id – Sambas-RK. Sebelas rumah toko (ruko) di Pasar Selakau, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas hangus, pada Minggu (22/7) sekitar pukul 10.30 WIB. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Kapolsek Selakau, Iptu Ronald Deny Napitupulu menerangkan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Api padam sekitar 11.30 WIB.

“Ada sebelas unit ruko yang terbakar dan tidak sampai mengenai rumah warga. Kita masih mencari tahu pasti apa yang menjadi penyebab kebakaran,” katanya kepada sejumlah wartawan, Minggu (22/7). Api berhasil dipadamkan setelah disemprot air oleh 12 unit mobil pemadam kebakaran yang dibantu aparat Polsek Selakau.

Salah satu warga Kecamatan Selakau yang berada di lokasi kebakaran, Amiruddin, mengatakan penyebab kebakaran masih belum dipastikan. Meski warga banyak berspekulasi.

“Ada yang bilang karena api dari kegiatan ibadah, ada juga yang bilang karena korsleting AC di salah satu toko,” terangnya.

Boni, warga Selakau lainnya, mengatakan beruntung mobil kebakaran cepat datang di lokasi. Sehingga bisa menyelamatkan pemukiman warga dan kantor BRI.

“Ada banyak yang datang kalau jumlah saya tidak menghitung, jika terlambat sedikit BRI dan pemukiman warga juga bisa terbakar,” jelasnya.

 

Laporan: Sairi

Editor: Ocsya Ade CP