Parlemen Dukung Rencana Pembangunan Gedung RSUD dr Soedarso

H Suriansyah: Pelayanan RSUD dr Soedarso Kerap Dikeluhkan Masyarakat

12

eQuator.co.id – Pontianak-RK. Setakat ini pelayanan yang diberikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soedarso masih dirasakan jauh panggang dari api, sehingga belum memuaskan masyarakat. Tak pelak, Gubernur Kalbar terpilih, H Sutarmidji diharapkan dapat mengatasi permasalahan tersebut.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Ir H Suriansyah, MMA mengungkapkan, sejauh ini pelayanan yang diberikan RSUD dr Soedarso masih kerap dikeluhkan masyarakat dan masih jauh dari kata memuaskan.

“Untuk itu, saya berharap Gubernur Kalbar terpilih supaya dapat mengatasi permasalahannya. Dengan janji Gubernur baru diharapkan dapat menepati janji kampanye dalam bentuk RPJMD,” ujar H Suriansyah, Minggu (12/8).

Legislator Partai Gerindra ini berpendapat dalam penekanan yang harus disupport oleh berbagai pihak. Terutama yang menyangkut pelayanan masyarakat.

“Dengan adanya rencana Gubernur baru yang akan membangun gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soedarso 9 hingga 12 lantai. Seperti diketahui bahwa pelayanan RSUS dr Soedarso sampai saat ini belum memuaskan. Antara lain adalah ketersediaan ruang rawat inap,” ulasnya.

Sementara itu, terkait rencana untuk membangun RSUD dr Soedarso, sebagai pimpinan DPRD Provinsi Kalbar dirinya sangat mendukung rencana tersebut. Langkah itu penting agar pelayanan RSUD dr Soedarso dapat berjalan lancar.

“Dengan adanya rencana Gubernur baru ini tentu sangat kita dukung. Supaya pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kalbar benar-benar dapat diatasi dengan baik,” tuturnya.

Bahkan, wakil rakyat asal Dapil Kabupaten Sambas ini berpendapat, tanpa pembangunan gedung baru yang signifikan, tentunya usaha untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat akan menjadi terganggu.

“Insya Allah, DPRD Provinsi Kalbar akan mendukung rencana pembangunan gedung RSUD dr Soedarso,” ucap Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalbar ini.

Reporter: Zainudin

Redaktur: Andry Soe