Pariwisata Landak Raih Prestasi di Kancah Nasional

PERKENALKAN PARIWISATA. Gambar tangkapan layar video profil destinasi pariwisata Landak yang dikirimkan dalam ajang Trisakti Tourism Award 2019. Ajang ini memperkenalkan wisata Landak ke kancah nasional. (Humas Landak for RK)

eQuator.co.id – NGABANG-RK. Pemerintah Kabupaten Landak meraih prestasi di kancah nasional di bidang kepariwisataan pada ajang Penganugerahan Trisakti Tourism Award 2019 dengan menyisihkan 60 pemerintah kabupaten dan kota yang mendaftar.

Ada lima kategori pemberian penghargaan pada Pemda yang berpartisipasi dalam mengembangkan destinasi pariwisata di daerahnya yakni wisata bahari, ekowisata, wisata petualangan, wisata warisan budaya dan sejarah, serta wisata belanja dan kuliner.

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa memberikan apresiasi kepada Trisakti Tourism Award 2019 yang telah memberikan kesempatan bagi daerahnya masuk dalam 15 finalis dan masuk dalam dua kategori yakni ekowisata dan wisata warisan budaya dan sejarah.

“Ini merupakan kerja bersama antara lemerintah dan masyarakat Kabupaten Landak dalam membangun pariwisata,” jelasnya.

Pada ajang itu, Kabupaten Landak mengirimkan video profil destinasi pariwisata berdurasi tiga menit yang berisi tentang pariwisata dan kebudayaan untuk kemudian berkompetisi menjadi yang terbaik sesuai dengan kategori yang di festivalkan.

“Sehingga melalui video tersebut kita dapat mengenalkan pariwisata dan kebudayaan yang ada di Kabupaten Landak ke dunia luar menjadi informasi kepariwisataan,” jelas Karol.

 

Laporan: Antonius

Editor: Andriadi Perdana Putra

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!