Panwaslu Pantau Verifikasi Faktual Calon Perseorangan

Pengawasan. Panwaslu Kayong Utara melakukan pengawasan di rumah-rumah penduduk ketika KPU Kayong Utara melakukan proses verifikasi faktual melalui PPS, Jumat (15/12). Warga for Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – Sukadana-RK. Panwaslu Kayong Utara melakukan pengawasan langsung ke lapangan untuk mengawasi proses verifikasi faktual. Terkait pencalonan bakal pasangan calon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara pada Pilkada Serentak 2018.
Anggota Panwaslu Kayong Utara, Nur Mus Jaefah mengungkapkan, saat ini panwaslu sedang memantau petugas PPS yang sedang melakukan verifikasi faktual bakal calon perseorangan di Desa Sutera, Kecamatan Sukadana. Pemantauan yang dilakukan tersebut telah berlangsung sejak 12 hingga 25 Desember mendatang.

“Kami mengawasi secara langsung dengan terjun ke lapangan. Kami akan melakukan kontrol apakah data-data yang diverifikasi benar atau tidak,” tegas Nur Mus Jaefah di Sukadana, Jumat (15/12).

Menurutnya, langkah tersebut terutama untuk mengawasi kinerja PPS. Yakni, untuk mengetahui secara langsung persoalan yang dihadapi. “Yang nantinya menjadi catatan dari Panwaslu Kabupaten Kayong Utara,” ulasnya.

Reporter: Kamiriluddin

Redaktur: Andry Soe

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!