Pangdam XII Tanjungpura Imbau Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrem

WAWANCARA. Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad diwawancara saat menghadiri acara penanaman pohon yang digelar oleh Polda Kalbar di Lapangan Jananuraga Mapolda Kalbar, Senin (06/01/2020) pagi. Kapendam for eQuator.co.id

eQuator.co.id – PONTIANAK. Masyarakat Kalbar diimbau meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap potensi cuaca ekstrem yang dapat menimbulkan bencana alam. Pasalnya, hujan dengan curah tinggi diprediksi akan terjadi pada minggu kedua dan ketiga di bulan ini.

“Sesuai data BMKG ada beberapa informasi tentang adanya siklus curah hujan yang tinggi yang akan melewati Kalbar pada minggu kedua atau ketiga ini,” terang Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad saat menghadiri acara penanaman pohon yang digelar oleh Polda Kalbar di Lapangan Jananuraga Mapolda Kalbar, Senin (06/01/2020) pagi.

Pangdam juga meminta Satgas Penaggulangan Bencana di Kalbar mempersiapkan diri menghadapi cuaca ekstrem. Harus mempersiapkan diri sedini mungkin.

“Sehingga apabila di waktunya nanti, kita sudah siap dengan semua perangkatnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pangdam bersama Wakil Gubernur dan Kapolda Kalbar beserta unsur Forkopimda melaksanakan penanaman pohon secara simbolis yang merupakan pelaksanaan dari program Polri Peduli Lingkungan.

Penanaman pohon ini dilaksanakan di seluruh jajaran Polda Kalbar sebagai bentuk kesadaran dan kepedulian Polri dalam upaya mengurangi emisi karbon untuk menahan pemanasan global. (and)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!