Pagelaran Seni Budaya Meriahkan HUT Kabupaten Kubu Raya Ke-11

Bupati: Lestarikan Kekayaan Seni dan Budaya di Kubu Raya

20
Seni dan Budaya. Pagelaran seni dan budaya dibuka oleh Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali didampingi Pj Sekda Kubu Raya, H Odang Prasetyo serta Forkopimda Kubu Raya. Dengan memukul rebana di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (9/7) malam. Syamsul Arifin/RK.
Seni dan Budaya. Pagelaran seni dan budaya dibuka oleh Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali didampingi Pj Sekda Kubu Raya, H Odang Prasetyo serta Forkopimda Kubu Raya. Dengan memukul rebana di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (9/7) malam. Syamsul Arifin/RK.

eQuator.co.id – Kubu Raya-RK. Pemerintah Kubu Raya menggelar berbagai lomba seni dan budaya di halaman Kantor Bupati Kubu Raya. Kegiatan yang bertujuan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kubu Raya ke-11 tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali, Senin (9/7) malam.

Ketua Panitia HUT Kubu Raya, H Odang Prasetyo mengatakan, selama sepekan ini berbagai kegiatan akan dilaksanakan dalam rangka menyambut serta memeriahkan HUT Kabupaten Kubu Raya ke-11.

“Alhamdulillah, rangkaian kegiatan sudah kita mulai sejak Jumat lalu. Kita sudah laksanakan jalan sehat dan pencanangan pembangunan empat perkantoran baru serta Rumah Sakit Umum Daerah Kubu Raya. Kemudian juga sudah kita laksanakan zikir akbar. Malam ini kita mulai rangkaian kegiatan lomba-lomba dan festival budaya serta seni,” ujar H Odang Prasetyo.

Disamping berbagai lomba dan festival. Ada pula berbagai pameran produk unggulan maupun stand pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali mengajak semua masyarakat untuk hadir serta meramaikan berbagai kegiatan seni dan budaya selama kegiatan HUT Kubu Raya.

“Kita akan menampilkan berbagai kegiatan seni dan budaya yang ada di Kubu Raya. Selain kita lombakan sekaligus menjadi hiburan yang dapat disaksikan langsung oleh masyarakat. Kita ingin memperkenalkan sekaligus melestarikan kekayaan seni dan budaya yang dimiliki di Kubu Raya,” ujar H Rusman Ali.

Tak hanya itu, Bupati mengharapkan, masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan cepat yang disediakan pemerintah melalui stand-stand pameran. Dimana pelayanan serba sehari jadi dapat dinikmati oleh masyarakat hingga Jumat mendatang.

“Datang saja ke halaman Kantor Bupati Kubu Raya. Masyarakat dapat menikmati pelayanan cepat satu hari jadi. Seperti cetak KTP, rekam KTP, Akta Kelahiran, Perizinan dan lain sebagainya. Masyarakat juga dapat menikmati pelayanan perbankan di stand-stand perbankan yang ada. Seraya menikmati produk-produk jajanan khas daerah,” ulas H Rusman Ali.

Reporter: Syamsul Arifin

Redaktur: Andry Soe