Pacu Pariwisata, Pemkab Kayong Utara Berupaya Wujudkan Bandara

PUSAT KOTA: Masjid Agung Oesman Al Khair di pusat Kota Sukadana menjadi simbol Kayong Utara yang agamis. Istimewa for Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – KAYONG UTARA-RK. Kabupaten Kayong Utara pada 26 Juni lalu, genap berusia 12 tahun. Kabupaten ke-13 di Provinsi Kalbar ini pun termasuk salah satu destinasi wisata baru.

Mengingat Kayong Utara yang masih baru, Wakil Bupati Kayong Utara, H Effendi Ahmad berharap kepada masyarakat dan berbagai pihak dapat mendung sektor pembangunan di daerah tersebut.

“Kabupaten Kayong Utara ini merupakan daerah destinasi wisata baru di Kayong Utara. Saat ini Pemerintah tengah berusaha dalam pembangunan bandara guna menopang sektor pariwisata tersebut,” terang Effendi, belum lama ini.

Salah satu warga Rudi menilai, apa yang saat ini diperjuangkan oleh pemerintah ia menilai sangat wajar jika masyarakat dapat mendukung. Apa lagi seperti kabar yang ada pemerintah saat ini sedang berjuang dalam pembangunan Bandar Udara (Bandara) di daerah ini.

“Mudah-mudahan saja dengan adanya bandara nanti Kayong Utara tambah ramai yang berkunjung untuk berwisata. Tetapi saya tidak lupa pula berpesan kepada pemerintah juga dapat terus berbenah mengenai lokasi-lokasi wisata yang ada di Kayong Utara ini,” tambahnya.

Selain itu pula, mengenai jalan yang ada di Kayong Utara sudah mulai rusak ia berharap juga dapat dilakukan perbaikan. Karena menurut dia, jika jalan tersebut tidak diperbaiki akan bertambah parah dan bisa saja hingga mrmakan korban.

“Tidak lupa juga dengan jalan-jalan di Kayong Utara ini, sudah ada yang rusak, semoga juga dapat segera diperbaik, untuk mendukung sektor wisata yang telah direncanakan oleh Pemerintah,” tambahnya.

 

Reporter: Kamiriluddin

Redaktur: Andry Soe

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!