Nyamar Jadi Siswa, Gasak HP dan Uang Tunai

Ilustrasi NET

eQuator.co.id – BOGOR – Lumrahnya aksi kejahatan dengan cara penyamaran dilakukan untuk meniru sepersis mungkin korbannya. Namun, apa yang dilakukan Asep Syarifuddin (35) warga Bumi Panggugah Jalan Anggrek No 9 Ciomas, Bogor ini bisa dibilang ceroboh. Dia nekat nekat beratribut seperti anak sekolah dengan wajahnya yang sudah bapak-bapak tersebut.

Alhasil, Asep ditangkap petugas keamanan sekolah ketika hendak membawa kabur hasil curiaanya, di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, kemarin (1/8).

Kasubag Humas Polres Bogor Kota, AKP Maman Firmansyah mengatakan, pencurian yang dilakukan oleh Asep terjadi pada pukul 07.00 WIB ketika,siswa sedang melakukan apel pagi. Pelaku berpura – pura menjadi siswa lalu masuk ke dalam kelas.

“Lalu tersangka mengambil barang – barang milik siswa yang sedang upacara. Untuk mengelabui penjaga sekolah pelaku masuk kedalam lingkungan sekolah dengan menggunakan baju putih abu – abu menyerupai seragam sekolah,” ujar Maman kemarin.

Saat masuk kedalam ruang kelas, pelaku menggeledah satu persatu tas milik siswa yang sedang mengikuti upacara bendera. Pelaku pun berhasil menggasak dua buah telepon seluler dan uang tunai sebesar Rp20 Ribu.

“ Namun sebelum pelaku berhasil melarikan diri, pelaku tertangkap tangan oleh satpam sekolah dan setelah di geledah ditemukan barang bukti tersebut dalam penguasaan pelaku. Korban sendiri bernama Shelfi Sauzan Wulandari (15), seorang pelajar MAN 2, Kota Bogor kelas X IPS 3,” paparnya lagi. Kini, pelaku masih diperiksa intensif di Polsek Bogor Timur. Pelaku bakal dijerat dengan Pasal 362 tentang pencurian, dan diancam dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun. (dka/c)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!