Ngaji Satu Juz Diberi Dua Liter Pertalite

Pertamina Gelar Program Mengaji di 40 SPBU se Kalbar

62
Ilustrasi : Internet

eQuator.co.idPONTIANAK-RK. Dalam rangka memeriahkan sekaligus mensyukuri datangnya Ramadan 1439 H/2018 M, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI gelar program ‘Mengaji Bersama Pertalite’. Program yang sebelumnya dikenal ‘1 Juz Gratis 2 Liter’ ini dilangsungkan di 40 SPBU se Kalbar. Mulai 20 Mei hingga H-1 Idul Fitri.

“Tentu untuk kegiatan dari program ini, kita mengajak serta mendorong masyarakat untuk lebih meningkatkan aktivitas religinya seperti mengaji agar jadi budaya dan kewajiban bagi umat muslim,” terangnya Pjs Region Manager Communication &

Relations Pertamina Kalimantan, Alicia Irzanova, kemarin.

Selain itu, program mengaji bersama Petralite ini juga diyakini dapat semakin memakmurkan mushola, utamanya berada di kawasan SPBU. Sehingga mampu memberikan nuansa tersendiri bagi pelanggan yang datang ke SPBU.

“Dalam pelaksanaan program ini kami menggandeng komunitas One Day One Juz yang bertugas sebagai pengawas,” tuturnya.

Dengan demikian kata dia, peserta yang ikut dapat lebih terpantau kualitas bacaannya. Karena harapan program ini benar-benar dapat memberikan manfaat secara lebih optimal. “Di tiap-tiap titik ditugaskan 1 orang perwakilan tim ODOJ,” jelasnya

Alicia menjelaskan keterlibatan One Day One Juz (ODOJ)

merupakan hal baru yang diterapkan pada program ini. Pelibatan komunitas diharapkan memiliki banyak pengikut dan tersebar di berbagai penjuru daerah.

“Kita berharap program Mengaji Bersama Pertalite ini juga dapat lebih dikenal dan diikuti oleh lebih banyak peserta,” ucapnya.

Alicia menjelaskan, program ini akan berlangsung mulai pukul

12.30 – 15.00 waktu setempat setiap harinya. Calon peserta cukup datang langsung ke SPBU dan mendaftarkan diri kepada pengawas di lapangan. “Kami bekerja sama dengan para pengusaha SPBU telah menyiapkan Alquran guna kelancaran program ini,” tukasnya.

Para peserta yang telah mendaftar akan diberi kesempatan untuk mengaji di bawah pengawasan petugas. Setelah berhasil menyelesaikan 1 Juz, peserta akan langsung diarahkan untuk mengisi Pertalite sebanyak 2 Liter. (Nov)