Natal Momentum Saling Mengasihi

Safari Natal Pemkab Sekadau di Belitang Hulu

Penjabat Bupati Sekadau, Drs Moses Hermanus Munsin MH menyerahkan bantuan kepada sejumlah pengurus gereja di Kecamatan Belitang Hulu dalam rangka Safari Natal 2015, Selasa (1/12)… (Hartono/Humas Pemkab Sekadau)

eQuator – Sekadau-RK. Pemkab Sekadau kembali menggelar safari Natal. Tahun ini, kegiatan tersebut dimulai dari Kecamatan Belitang Hulu, Selasa (1/12).

Safari yang dihelat di GKII Jemaat Yerusalem, Sengkabang Muntik itu dihadiri langsung Penjabat Bupati Sekadau, Drs Moses Hermanus Munsin MH. Ikut hadir unsur Forkompinda, Muspika, para pimpinan SKPD, serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam arahannya, Munsin mengatakan, kegiatan safari natal yang dilaksanakan tahun 2015 ini merupakan kegiatan rutin pemerintah Kabupaten Sekadau. Setiap tahun, pejabat Pemkab berkeliling ke tujuh kecamatan.

“Tujuan dari pemerintah daerah dengan mengadakan safari baik safari Ramadhan dan safari Natal ini tidak lain adalah untuk memotivasi dan memfasilitasi umat, agar bisa memaknai natal sebagai hari yang mendamaikan dengan saling memberi kasih kepada sesama manusia,” ungkap Munsin.

Melalui safari Natal itu, Munsin berharap terciptanya suasana kondusif antar umat beragama di lingkungan masyarakat terutama saat perayaan hari-hari besar agama secara rukun dan damai.

Dikatakan Munsin, semangat kedatangan Kristus bukan hanya untuk perayaan natal kali ini saja, tetapi hendaknya menjadi semangat hidup sebagai umat beriman secara terus menerus, hidup dalam kesederhanaan, selalu bersahaja, rajin dan giat bekerja dan berusaha. Perayaan natal tidak harus dilaksanakan dengan meriah atau dengan berpestapora.

“Namun yang terpenting adalah perayaan natal dapat dirayakan dengan hati yang damai, berdamai dengan sesama dan berdamai dengan tuhan dan dengan diri sendiri. Selain itu untuk memotivasi pembaharuan iman, cinta kasih, kesetiakawanan, dan solidaritas kepada sesama,” tukasnya. (bdu)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.