Nasdem Sambas Bersiap Sambut Pilkada 2020

HALAL BIHALAL. Anggota DPRD Kabupaten Sambas H. Subhan Nur bersama kader partai dan masyarakat saat melaksanakan halal bihalal, Senin (1/6). (SAIRI/RK)

eQuator.co.id – SAMBAS-RK. Meski gelaran pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di Kabupaten Sambas masih setahun lagi, namun konsolidasi pencarian bakal calon bupati sudah mulai hangat.

Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Sambas, H. Subhan Nur mengatakan, partainya telah melakukan konsolidasi yang intensif terkait Pilkada serentak 2020.

“Terkait pentas politik 2020 Kabupaten Sambas, Partai Nasdem telah mempersiapkan diri untuk menghadapi ini. Sumber daya dan fasilitas partai hingga laporan keuangan partai juga telah begitu baik kita rampungkan, sehingga Nasdem Kabupaten Sambas siap menyongsong Pilkada 2020,” katanya, Senin (1/6).

Subhan Nur yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Dapil Sambas ini mengungkapkan, pihaknya mengutamakan kader partai untuk berkompetisi dalam pemilukada tersebut.

“Kita tentu saja mengutamakan kader partai untuk tampil menjadi pemimpin Kabupaten Sambas, dengan pertimbangan berbagai aspek tentunya,” tuturnya.

Namun kader yang akan diusung disampaikan Ketua MABM Sambas ini  harus memiliki kapabilitas, popularitas serta elaktibilitas.

“Finalnya kita akan melihat hasil survei yang kelak akan dilakukan, apakah kader partai, tentu siapapun dia secara individu memiliki kemampuan yang mumpuni untuk menjadi Bupati Sambas, lalu tingkat popularitasnya dimata masyarakat, baru kemudian kemampuan mendulang suara,” jelasnya.

Akan tetapi jika hasil survei kader partai tidak memenuhi persyaratan tersebut, tidak menutup kemungkinan Partai Nasdem akan mengusung tokoh lainnya untuk didukung menjadi Calon Bupati Sambas.

“Jika kader partai tidak bisa memenuhi ini maka kita bisa saja melirik kader dari luar, karena kita harus realistis namun yang tetap kita utamakan tentu saja kader Partai Nasdem,” tuturnya.

Untuk merajut kembali kebersamaan antar kader partai, pihaknya telah menggelar acara halal bihalal.

“Alhamdulillah Partai Nasdem merupakan saru diantara parpol yang berjalan dengan baik dan secara administratif sangat baik menjalankan tugas dan tanggung jawab selama pemilu legislatif kemarin,” katanya.

Acara halal bihalal juga untuk kembali mengeratkan para kader partai usai pertarungan mereka pada pemilu legislatif 2019.

“Sehabis pertarungan legislatif semua perlu untuk kembali direkatkan, bukan karena ada yang retak, akan tetapi di sinilah bentuk kebersamaan kader partai. Tak ada persoalan apapun setelah pemilu legislatif, kami semua bersatu untuk memberikan kiprah positif untuk membangun Kabupaten Sambas,” pungkasnya. (Sai)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!