Nama Wabup Kayong Utara Dicatut untuk Minta Uang

Whatsapp Ilustrasi.NET

eQuator.co.id – KAYONG UTARA-RK. Kasus penipuan mengatasnamakan Wakil Bupati (Wabup) Kayong Utara, H Effendi Ahmad SPdI kembali terjadi. Kali ini pelaku meminta uang ke sejumlah pihak melalui aplikasi WhatsApp (WA).

Wabup Effendi Ahmad mengatakan bahwa tidak benar bahwa Ia mengirimkan pesan melalui WA untuk meminta uang kepada pihak-pihak lain, dan ini adalah bentuk penipuan dan mencemarkan nama baiknya.

“Kemarin malam saya dihubungi beberapa pihak menanyakan terkait pesan WA yang mengaku sebagai saya, untuk meminta uang, dan beberapa staf juga mengkonfirmasi terkait hal ini, dan saya tegaskan bahwa nomor yang dimaksud bukan nomor saya, dan saya tidak pernah mengirimkan pesan untuk meminta uang, ini merupakan pencemaran nama baik saya,” tegas Wabup H Effendi Ahmad di ruang kerjanya, belum lama ini.

Ia juga mengatakan agar setiap pihak tidak menggubris pesan tersebut, dan apabila masih terjadi dapat mengkonfirmasi ke beliau atau melalui ajudannya, selain itu harap segera melaporkan kepada pihak yang berwajib.

“Saya meminta kepada pihak-pihak yang dihubungi untuk jangan digubris, silahkan konfirmasi ke saya, atau melalui ajudan saya, dan diharapkan segera melaporkannya kepada pihak yang berwajib,” kata Wabup Effendi.

Wabup Effendi juga telah meminta stafnya untuk melakukan pelacakan kepada nomor yang dimaksud, agar dapat diketahui lokasi dan orangnya.

 

Reporter: Kamiriluddin

Redaktur: Andry Soe

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!