Multiplier Effect Wonderful Indonesia untuk Sambas

eQuator.co.id – Sambas-RK. Wonderful Indonesia di PLBN Aruk tidak hanya ajang pesta wisata, tetapi mendatangkan multiplier effect (dampak pengganda) bagi peningkatan ekonomi Malaysia dan Indonesia, khususnya Kabupaten Sambas.

“Alhamdulillah, Wonderful Indonesia di PLBN Aruk berjalan sukses. Kegiatan ini dilaksanakan di wilayah perbatasan yang melibatkan antar negara Indonesia dan Malaysia. Ini difasilitasi oleh pemerintan pusat melalui Kementerian Pariwisata,” kata Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH, Kamis  (28/2).

Wonderful Indonesia, papar Hairiah, tidak hanya sebatas kegembiraan sesaat. Namun mengembangkan budaya dan ekonomi, ada produk pertanian dan produk budaya seperti Kain Tenus Sambas yang dijadikan andalan di kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut dipastikan akan membangun iklim investasi dan kerjasama yang baik antar kedua negara. “Kedepan, semakin banyak kegiatan untuk mempererat ikatan kerjasama dua negara, seperti pendidikan. Juga membangun dunia investasi, kelompok olahraga dan hubungan baik lainnya,” tuturnya.

Para pengusaha dari Malaysia yang hadir dalam kegiatan tersebut, tertarik dengan produk pertanian yang dimiliki Kabupaten Sambas. “Produk pertanian kita sangat diminati oleh Malaysia. Mereka sudah membangun komunikasi dengan pengusaha- pengusaha kita untuk tindak lanjutnya,” ungkapnya.

Hairiah berharap, kegiatan ini akan meningkatkan iklim investasi dan pariwisata di Kabupaten Sambas. “Mudah-mudahan beragam kegiatan ini mendatangkan manfaat baik, dan meningkatkan pula pariwisata di Kabupaten Sambas,” pungkasnya. (sai)

 

 

 

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!