MTQ Ajang Pembinaan Akhlak Masyarakat

34
PEMBUKAAN MTQ : Bupati Sekadau, Rupinus SH MSi menabuh beduk diiringi suara tar dari undangan lain, menandai dibukanya MTQ V Kabupaten Sekadau Tahun 2018 yang dipusatkan di Kecamatan Belitang, Selasa (13/3). Abdu Syukri
PEMBUKAAN MTQ : Bupati Sekadau, Rupinus SH MSi menabuh beduk diiringi suara tar dari undangan lain, menandai dibukanya MTQ V Kabupaten Sekadau Tahun 2018 yang dipusatkan di Kecamatan Belitang, Selasa (13/3). Abdu Syukri

eQuator.co.id – Belitang-RK. Musyawarah Tilawatil Qur’an (MTQ) V tingkat Kabupaten Sekadau Tahun 2018 di Lapangan Sepakbola Lebak Kobi, Belitang, Kecamatan Belitang resmi dibuka, Selasa pagi (13/3). Kegiatan yang akan berlangsung hingga 18 Maret 2018 itu menjadi ajang pembinaan akhlak masyarakat, terutama umat Muslim.

Begitu penegasan Bupati Sekadau, Rupinus SH MSi usai membuka kegiatan tersebut. Melalui MTQ, Rupinus berharap ada peningkatan akhlak, iman dan ketakwaan umat Muslim kepada Allah SWT. Sebab, agama merupakan salah satu elemen penting dan menentukan dalam kesuksesan sebuah negara.

Rupinus mengapresiasi kinerja panitia dan jajarannya yang sudah bekerja keras mensukseskan kegiatan MTQ. “Tahun depan ditingkatkan lagi, baik dari segi kemasan maupun gebyarnya,” harap Rupinus.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Penyelenggara yang juga Camat Belitang, Saut Parulian mengakui, sampai sejauh ini tidak ada kendala dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. “Semuanya berjalan baik. Warga kita kompak. Kita dari panitia juga bisa bekerja nyaman,” kata Saut.Saut menegaskan, penyelenggaraan MTQ tidak lepas dari bantuan dan dukungan banyak pihak. “Masyarakat dan perusahaan serta para donatur, banyak membantu,” ulasnya.

Saut berterimakasih kepada jajaran Pemkab Sekadau yang sudah ikut mensukseskan kegiatan MTQ. “Kita berterimakasih atas dukungan pemerintah,” ucapnya.

Pembukaan MTQ diawali dengan defile kafilah dari tujuh kecamatan se-Kabupaten Sekadau yang akan bertanding dalam kegiatan tersebut. Acara dimeriahkan dengan atraksi Marching Band SMK Amaliyah Sekadau, dan suguhan tarian multi etnis dari SMUN 1 Belitang.

Pembukaan ditandai dengan ditabuhnya beduk oleh Bupati Sekadau diiringi dengan pemukulan tar oleh sejumlah undangan. Pembukaan MTQ juga dihadiri Wakil Bupati Sekadau Aloysius SH MSi, jajaran Forkopimda Sekadau dan anggota DPD RI Daerah Pemilihan Kalbar Drs H Abdul Rahmi.

 

Reporter: Abdu Syukri

Editor: Yuni Kurniyanto