Motor Anda Mogok Gunakan Aplikasi Motorku

Aplikasi Berbasis Android Khusus Pecinta Honda

MOTORKU. Peluncuran aplikasi ‘Motorku’ berbasis android di Hotel Golden Tulip Pontianak, belum lama ini--Gusnadi
MOTORKU. Peluncuran aplikasi ‘Motorku’ berbasis android di Hotel Golden Tulip Pontianak, belum lama ini--Gusnadi

eQuator.co.idPontianak-RK. Memanfaatkan teknologi, aplikasi berbasis android ‘Motorku’ secara resmi dikenalkan Astra Motor Pontianak. Aplikasi yang semakin memudahkan konsumennya ini, difokuskan pada transaksi serta perawatan kendaraan secara berkala.
“Sejalan dengan era digitalisasi saat ini, Astra Motor yang selalu mengikuti perubahan zaman juga berkomitmen untuk terus memberikan kemudahan kepada pelanggan setia Honda. Salah satunya dengan hadirnya layanan aplikasi ‘Motorku’ ini,” ujar Suryanto Wirawan, Marketing Manager Astra Motor Pontianak dalam media gathering sekaligus buka puasa bersama di Hotel Golden Tulip Pontianak, belum lama ini.

Menurutnya, aplikasi ini dapat memudahkan aktivitas pembelian dan perawatan kendaraan bermotor. Aplikasi yang dapat di-download melalui playstore ini memiliki beragam fitur. Diantaranya, fitur promo yang dapat mengetahui secara update penawaran program sales dari Astra Motor. Lalu, fitur menu product untuk mengetahui harga sepeda motor serta dapat mengetahui simulasi harga angsuran jika ingin melakukan pembelian secara kredit.

Suryanto menyebutkan, bahwa aplikasi ini sebagai bentuk apresiasi terhadap banyaknya pelanggan setia yang sudah mempercayakan Honda sebagai motor pilihan dan Ahass sebagai jaringan bengkel tempat perawatan sepeda motor Honda.
“Tak hanya itu, aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai booking service. Jadi pelanggan tidak perlu antre lama saat akan melakukan service kendaraannya,” paparnya.
Fitur berikutnya yang tersedia dalam aplikasi ini adalah adanya nama, alamat, kontak person serta ulasan jaringan dealer yang tersebar di seluruh Kalbar.

“Jadi pelanggan dapat dimudahkan mencari jaringan dealer yang terdekat dengan lokasinya. Selain itu benefit lainnya pengguna secara aktif juga bisa mendapatkan promo khusus yang hanya didapat melalui aplikasi ‘Motorku’,” terang dia.

Layanan tambahan yang terdapat pada aplikasi Motorku, juga ada Honda Cutomer Care (HCC). Tujuannya untuk membantu penanganan pertama atas masalah yang dihadapi konsumen di jalan atau di rumah. Untuk melayani road emergency saat ini. Dealer Honda yang terdapat di Pontianak saat ini menyediakan seunit sepeda motor yang telah dimodifikasi berisi box lengkap dengan peralatan service.
Manajer Customer Care Astra Motor Pontianak, Andre Widya Kurniawan mengatakan istilah ‘Care’ merupakan akronim dari Customer Assistance dan Roof Emergency. Customer Assistance adalah layanan service yang dilakukan di lokasi sesuai permintaan konsumen. Layanan ini ditujukan perbaikan motor jemput di tempat untuk lebih mendekatkan diri ke konsumen Honda, apabila motor khusus produk Honda mengalami kerusakan atau mogok di jalan bahkan di rumah. “Konsumen Honda bisa menelepon call center kami ke nomor 0822-5174-7002 dan tim mekanik Honda akan mendatangi lokasi motor yang mogok,” jelasnya.
Bahkan, lanjut dia, pihaknya menyediakan mobil pikap untuk membawa motor yang sama sekali tidak bisa digerakkan untuk diperbaiki di jaringan bengkel Ahass.
Konsumen setia Honda di mana pun dan kapan pun selama dalam masa operasional, mulai pukul 09.00 hingga 15.00 Wib, serta dalam radius maksimal 10 kilometer dari lokasi, dealer terdekat siap untuk melayaninya.

Laporan: Gusnadi

Editor: Ocsya Ade CP