Mobil Dinas Wali Kota Singkawang Tak Bayar Pajak

TAK BAYAR PAJAK Postingan di Facebook yang diunggah akun Opini Singkawang mengenai sejumlah kendaraan dinas Pemkot Singkawang belum membayar pajak kendaraan bermotor. Warga for Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – Singkawang-RK. Mobil dinas berplat KB 1 C, KB 2 C dan KB 6 C seharusnya membayar pajak pada 5 Februari 2019. Namun, postingan di Facebook yang diunggah akun Opini Singkawang, Kamis (7/3) malam, tiga mobil dinas tersebut belum membayar pajak.

Dikonfirmasi mengenai screencapture postigan di media sosial tersebut, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kota Singkawang, Sutiarto mengatakan, pihaknya sudah menghubungi Bagian Keuangan Setda Kota Singkawang. “Sudah, katanya dibayar hari ini (kemarin, red), karena ini kan dibayar non tunai yang masuk ke rekening penampungan di Samsat,” ujarnya, Jumat (8/3).

Setiap awal tahun, kata Sutiarto, Setda memang tidak memiliki persediaan uang kas. “Yang jelas intinya kita selesaikan,” tegasnya.

Penjelasan serupa disampaikan Kepala Unit Pelaksana Teknis Pendapata Daerah (UPTPD) Kota Singkawang, Robertus Putra mengatakan, sejumlah mobil dinas di Pemkot Singkawang memang belum membayar pajak, termasuk kendaraan dinas kepala daerah. “Iya benar belum bayar, sudah kami cek,” ujar  Robertus Putra, Jumat (8/3) pagi.

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!